© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa saja daftar gunung yang dibuka kembali April 2018?

Seperti biasa beberapa gunung memang rutin ditutup tiap tahunnya, alasannya untuk memperbaiki ekosistem dan juga memberikan ruang bagi gunung untuk beristirahat sejenak. Apa saja daftar gunung yang dibuka kembali April 2018?

Berikut adalah daftar gunung yang buka di awal bulan April 2018 ini:

  1. Gunung Rinjani
    Gunung Rinjani tak hanya menjadi favorit bagi pendaki Indonesia, tapi juga pendaki mancanegara. Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung yang buka per tanggal 1 April 2018. Informasi ini sesuai dengan yang tertera di laman resmi BTNGR.
    Selain akan membukajalur pendakian, berdasar informasi mulai tanggal 1 April 2018 Gunung Rinjani juga akan mulai mengaktifkan sistem booking online pendakian. Untuk melakukan booking online ini pendaki bisa mengunduh aplikasi erinjani di Google Playstore bagi pengguna ponsel Android. Pendaftaran juga bisa dilakukan dengan mengakses situs resmi BTNGR, erinjani.net.

  2. Gunung Gede – PangrangoGunung Gede – Pangrango adalah salah satu gunung yang paling rutin melakukan penutupan jalur dan perbaikan ekosistem. Gunung ini rencananya akan kembali dibuka untuk pendaki mulai tanggal 1 April 2018 mendatang. Kabarnya Gunung Gede – Pangrango akan hadir kembali untuk pendaki dengan mengusung sistem yang baru.
    Salah satunya adalah kewajiban bagi pendaki untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Beda dari sebelumnya, pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan di klinik yang telah ditunjuk TNGGP dengan dokter yangtelah memenuhi kualifikasi untuk pemeriksaan pendakian.

  3. Gunung Prau
    Saat gunung lain memilih membuka jalur per 1 April 2018, Gunung Prau memilih untuk membuka jalur pendakiannya per 5 April 2018. Sepertinya belum ada skema atau sistem baru dalam pendakian Gunung Prau, jadi pendaki bisa langsung mendaki mulai tanggal tersebut.