Apa saja ciri-ciri orang yang Impulsif?

Perilaku impulsif adalah kondisi saat seseorang mendapatkan dorongan untuk melakukan sebuah tindakan tanpa memikirkan konsekuensinya.
Apa yang Anda ketahui tentang orang Impulsif ?

ciri-ciri orang impulsif

1. Kamu gampang terpancing untuk “berdebat” di tempat kerja

Orang yang impulsif cenderung emosional. Hal ini biasanya bisa terlihat dari bagaimana kamu bereaksi terhadap perkataan atau sikap rekan kerjamu. Kamu yang impulsif bisa dengan mudah terlibat dalam sebuah perdebatan yang sesungguhnya terkadang nggak penting-penting amat, bahkan sampai bertengkar dengan mereka. Sesekali, tanpa sadar kamu juga suka nyeletuk ke rekan kerjamu. Padahal celetukanmu itu sebenarnya hal yang sensitif buat dia. Duh!

2. Ngerjain tugas tertentu jadi susah karena kamu mudah terdistraksi

Nggak jarang, sifat impulsifmu bikin kamu keteteran melakukan pekerjaan. Soalnya, begitu jenuh terhadap suatu pekerjaan, kamu dengan gampangnya berpaling ke kerjaan lain maupun aktivitas yang nggak penting. Akhirnya, pekerjaan awal yang udah setengah jalan tadi malah jadi lupa kamu selesaikan gara-gara keasyikan melakukan hal lain.

3. Kamu sering nggak pikir panjang untuk ngambil kredit ini itu

Yap, ini termasuk salah satu ciri kamu karyawan yang impulsif, istilah yang lagi kekinian ini. Menjadi karyawan dengan gaji yang cukup pas-pasan, kita harus pandai-pandai mengatur keuangan dan memfilter tawaran kredit yang suka nggak ada habisnya. Tapi, kamu yang impulsif sering nggak pikir panjang soal hal ini dan mengambil kredit yang sebenarnya nggak kamu perlukan. Ujung-ujungnya, tagihan kredit menumpuk, jadi terpaksa bongkar celengan, deh!

4. Udah gitu, kedisiplinan kamu juga suka berantakan

Kadang, kamu tiba-tiba sengaja telat bahkan bolos kerja cuma gara-gara nggak mood, atau lebih parah lagi, karena nggak bisa menentukan mana busana yang mesti kamu kenakan ke kantor, misalnya. Yang kayak gini jangan keseringan, ya. Soalnya, bisa-bisa kamu kena SP-1!

5. Jenuh sedikit, kamu pun gampang tergoda buat resign dari kantor

Saat merasa jenuh atau merasakan atmosfer yang nggak mengenakkan di kantor, kamu dengan mudahnya berpikir untuk resign dan mencari kerjaan baru. Beberapa dari kamu bahkan mungkin pernah langsung mengajukan resign tanpa pikir panjang. Well, kalau pengen cabut dari kerjaanmu yang sekarang, dipikir lagi deh. Jadi pengangguran itu nggak enak, Sob!

6. Nggak sedikit orang yang bilang kamu gila karena kamu cepat mengambil keputusan yang berisiko

Kabar baiknya, orang yang impulsif itu inisiatifnya sangat tinggi. Mereka cepat tanggap terhadap sesuatu, termasuk mengambil keputusan. Tapi, bagai dipasangi kacamata kuda, mereka juga nggak lihat kiri kanan dalam melangkah, meski hal itu cukup berisiko. Jadi, nggak heran kalau mereka dianggap “gila” gara-gara itu. Padahal, dalam hati, mereka juga sering menyesal, sih, gara-gara merasa keputusannya keliru.

Ringkasan

https://web.facebook.com/notes/tunaiku/6-ciri-kamu-karyawan-yang-impulsif-istilah-yang-lagi-kekinian/556590041215593/?_rdc=1&_rdr

A post was merged into an existing topic: Apa yang dimaksud dengan Impulsif?