Apa saja ciri - ciri landak mini yang sedang hamil?

Memelihara seekor hewan peliharaan memang harus serba tahu dan mengenali semua hal yang berkaitan dengan hewan pelihara tersebut secara detail, hal ini akan memudahkan kita ketika memeliharanya. Salah satu hewan peliharaan tersebut adalah landak mini. Ketika anda tahu bahwa landak mini yang anda pelihara tersebut telah melakukan perkawinan, maka anda pasti berpikir apakah landak mini tersebut hamil atau tidak.

image

Ciri – ciri dari landak mini yang sedang hamil :

  1. Pada umumnya, landak mini akan memiliki berat tubuh yang semakin bertambah dan badannya mulainya mengembang adalah salah satu ciri pertamanya. Namun yang semakin besar adalah perutnya ya, bukan bagian pantat dari si landak.
  2. Ciri selanjutnya adalah bau dari kencing si landak. Ketika landak mini hamil, maka air seni yang dikeluarkan akan memiliki bau yang sangat menyengat atau tajam dibandingkan dengan bau kencing yang biasanya.
  3. Ketika hamil, pada umumnya landak mini ini akan memakan banyak makanan yang mana nafsu makannya makin meningkat, sehingga ketika PUP atau buang air besar ukurannya akan lebih besar dari biasanya. Namun ketika mereka hamil muda sekitar 2 hari – 1 minggu nafsu makan mereka akan menurun, untuk itu perlu anda amati kondisinya.
  4. Aktivitasnya akan semakin menurun. Misalnya mereka yang biasa aktif akan lebih sering tidur atau bermalas – malasan dan akan bangun ketika mereka merasa lapar.
  5. Mereka akan lebih bersikap agresif, galak bahkan mendesis dan meong-klik.
  6. Mereka juga sudah tidak mau di kimpoi lagi oleh landak mini jantan.
  7. Puting susu dari si landak akan membesar seperti akan menyusui di sertai dengan bulu – bulu di sekitar puting yang mulai rontok.
  8. Ketika tidur mereka akan miring atau tengkurap seperti Superman yang mana kakinya keluar dari badan. Namun kabarnya, ciri ini bukanlah tanda bahwa landak mini anda sedang hamil.
  9. Mereka akan mulai menggigit serbuk kayu yang berada di kandang untuk dipindahkan ke ujung atau sudut kandang.