Apa saja ciri-ciri kaos distro?

Saat ini istilah kaos distro mungkin sudah tidak asing lagi terutama dikalangan anak muda. Namun sebenarnya apa ciri-ciri dari kaos distro yang berbeda dari kaos buatan massal pabrik?

Kaos distro memang memilik karakteristik masing-masing dari setiap produknya. Terutama dalam desain yang setiap produk memiliki aliran gaya desain berbeda. Berikut ini beberapa ciri-ciri dari kaos distro yang khas.

  • Kaos distro biasanya memiliki jumlah yang terbatas dari setiap produknya ada dapat dikatakan limited edition.

  • Design kaos distro cenderung bersifat idealis. Para designer berkarya bukan atas permintaan pasar, tapi lebih kepada keinginan untuk memuaskan diri sendiri dari hasil karyanya.

  • Bahan kaos distro kebanyakan terbuat dari bahan cotton combed. Karena bahan ini lebih nyaman dipakai, adem, dan menyerap keringat. Bahan kaos ini juga lebih awet meskipun sudah dicuci berkali-kali.

  • Para penjahit kaos distro juga memiliki ciri khas tersendiiri dalam menjahit kaos-kaos ini. Jika dilihat secara mendetail, terdapat jahitan rantai pada bagian pundak dan leher. Jahitan seperti ini membuat kaos lebih kuat jahitannya.

Referensi

http://www.kaosyes.com/en/artikel/530/cara-membedakan-kaos-distro-dan-kaos-biasa/