Apa saja channel youtube yang menginspirasi?

Apa saja channel youtube yang menginspirasi?

Dewasa ini, inspirasi sangat mudah dicari. salah satunya melalui youtube. Ada banyak channel youtube yang bisa dijadikan sebagai referensi. Apa saja channel youtube yang menginspirasi?

1 Like
  • Gita Savitri

Gita Savitri adalah alumni universitas di Jerman yang baru saja lulus tahun ini. Di channel YouTube-nya, doi banyak bercerita seputar asam manis kehidupannya di Jerman dan opini-opini kerennya tentang hal-hal yang terjadi di Indonesia dan dunia. Sekedar info, channelnya Gita masuk ke jajaran YouTube Creators for Change Summit di London, lho. Hebat, kan?

Hal yang inspiratif dari Gita adalah pandangan-pandangannya terhadap dunia ini yang bikin geleng-geleng kepala karena saking cerdasnya. Cewek introvert ini pernah membahas opininya mengenai senioritas, cita-cita, fake news di sosial media, body positivity, pernikahan, dan apakah kerja harus sejalan dengan jurusan, apa hal yang dilakukan setelah S1, dll. Tontonan cerdas yang relatable banget kan sama kehidupan millenials?

  • Fiersa Besari

Pria yang akrab disapa Bung Fiersa ini adalah seorang musikus, penulis, pengelana. Bung Fiersa selalu membagikan jurnal perjalanannya mengelilingi Indonesia di channel YouTube miliknya. Gak hanya itu, dia juga selalu mengungkapkan pelajaran dari setiap perjalanan. Misalnya, saat Bung Fiersa mengungkapkan alasannya mengapa ingin selalu kembali ke gunung.

  • Benazio Putra

Benazio Putra a.k.a Bena Kribo adalah founder dari Indovidgram. Nah, sebagai founder, Bena sering banget merekrut orang-orang untuk bekerja di perusahaannya. Di channel YouTube-nya, doi berbagi tips menjadi pencari kerja yang bisa memikat perusahaan.

Serunya lagi, dalam vlognya, Bena selalu mewawancarai orang-orang hebat. Salah satunya adalah Bayu Febriajie, Vice President dari Bank DBS Singapura (Devolopment Bank Singapore). Vlog tersebut berjudul “Percuma CV bagus kalo interview kerja gak bener”. Gokil gak tuh? So, channel YouTube ini recommended banget buat millenials yang masih freshgraduates dan sedang galau mencari kerja.

  • Vikra Ijas

Vikra Ijas adalah salah satu co-founder dari Kitabisa.com. Kiprahnya di dunia startup sering dia bagikan di channel YouTube miliknya. Beberapa video yang sangat menarik untuk disimak adalah “Founder nggak bisa ngoding?”, “Startup bakar duit?”, “Jangan jatuh cinta sama ide”. So, wahai millenials yang pengen bikin startup, siap-siap tercerahkan ya dengan video-videonya Vikra Ijas.

  • Deddy Corbuzier

Channel YouTube milik Deddy Corbuzier emang ‘sarang’ opini-opini cerdasnya. Om Deddy sering banget mengomentari currently issue di Indonesia. Misalnya, Lucinta Luna, Bowo Alpenliebe, Tiktok, Lambe Turah, Zohri, Terorisme, dan lain-lain. Konten di channel YouTube Om Deddy emang kekinian dan cocok banget buat para millenials.

  • Alitt Susanto

Bagi millenials yang suka bermotoran, cocok banget buat subscribe channel YouTube-nya Alitt Susanto. Soalnya, doi senang berbagi kisah-kisah kerennya dengan motor, seperti “Ngabuburide : Bukber dan Gathering Bareng Google Maps”, “Pak Jokowi Menengok Motor Gibran di Acara Tumplek Blek”, dll.

  • Rico Huang

Cowok yang baru berusia 23 tahun ini nyatanya telah sukses menjalankan bisnis online miliknya. Koko Rico sering banget mengupload video success story di bidang bisnis online, dropship, marketing, dan investasi. Seru banget, kan? So, bagi millenials yang pengen ketularan sukses berbisnis, silahkan subscribe channelnya Koko Rico.

  • Agung Hapsah

Salah satu YouTubers paling terkenal se-Indonesia ini emang inspiratif banget. Di usianya yang masih terbilang muda, 19 tahun, Agung sudah menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Salah satunya adalah menjadi pembicara di Idea Fest 2016. YouTuber yang fasih berbahasa Inggris ini memiliki berbagai konten video yang inspiratif mengenai pendidikan di Indonesia, kesuksesan, dan tutorial edit video.

  • Skinnyfabs

Skinnyfabs adalah channel YouTube yang pas banget bagi millenials yang ingin belajar pronounciation Bahasa Inggris, khususnya aksen British. Berbagai konten miliknya yang seru untuk kamu simak adalah “Most Commonly Mispronounced English Words” dan “English Pronounciation : Intonation”.

  • Kok Bisa?

Kalau kamu suka penasaran terhadap segala sesuatu dan butuh penjelasan sainsnya, silakan subscribe channel Kok Bisa? Di sini, kamu bisa mengetahui hal-hal yang mungkin jarang banget diketahui, seperti “Kenapa kita ciuman?”, “Seberapa tinggi kita bisa mendirikan bangunan?”, “Kenapa perjalanan pulang terasa lebih cepat?”, dan masih banyak lagi. Dengan mengetahui konsep sainsnya, yakin deh, kehidupan sehari-hari kamu bakal jauh lebih mudah.

  1. Pagar Kehidupan
    Sebuah channel motivasi kehidupan terbaik di Indonesia. Didirikan oleh Arian Surya , motivator muda Indonesia sekaligus pebisnis yang melalang buana di Indonesia.

  2. Brian Tracy
    Brian Tracy adalah Ketua dan CEO Brian Tracy International, sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam pelatihan dan pengembangan individu dan organisasi.

    Dia berbicara kepada audiensi perusahaan dan publik tentang masalah Pengembangan Pribadi dan Profesional, termasuk para eksekutif dan staf dari banyak perusahaan terbesar di Amerika. Pembicaraan dan seminarnya yang menarik tentang Kepemimpinan, Penjualan, Harga Diri, Tujuan, Strategi, Kreativitas dan Psikologi Sukses membawa perubahan langsung dan hasil jangka panjang.

  3. TED Talk
    TED sendiri adalah kependekan dari Technology, Entertainment, Design. TED merupakan organisasi non profit yang secara sukses mengumpulkan para tokoh dunia yang inspiratif dimana mereka nantinya akan berpresentasi menyampaikan berbagai ide dengan berbagai bidang atau latar belakang.

  4. Pick Up Limes
    Pick Up Limes merupakan channel youtube yang berisi konten inspirasi kehidupan, self-development, dan tentunya inspirasi makanan yang sehat.

  5. Satu Persen
    Satu Persen percaya bahwa setiap orang bisa berkembang dan berdaya. Sejak awal tahun 2019, Satu Persen telah berkontribusi besar dalam pemberian konten edukasi kesehatan mental dan pengembangan diri. Channel Youtube Satu Persen saat ini telah mencapai lebih dari 500 ribu subscribers . Layanan Satu Persen, mulai dari mentoring , konseling , kelas dan lainya telah membantu ribuan orang untuk bangkit dan menjadi berdaya.

  6. Succes Before 30
    SuccessBefore30 adalah Tempat di mana Anda Meng-upgrade Diri Anda menjadi Pengusaha yang lebih baik, menjadi lebih baik di Life, dan menjadi HappySuccessBefore30 adalah tempat di mana Anda Meng-upgrade Diri Anda menjadi Pengusaha yang lebih baik, menjadi lebih baik dalam Hidup, dan menjadi bahagia

  7. Merry Riana
    Merry Riana, namanya sudah tidak asing di telinga, termasuk para generasi milenial. Wajahnya kerap wara wiri, baik itu sebagai motivator, bintang tamu, dan pembawa acara salah satu program di stasiun televisi swasta. Wanita cantik ini juga aktif di media sosial, terutama Instagram dengan kata-kata motivasi) dan inspiratif bagi banyak orang.

  8. GusMus channel
    Gus Mus adalah channel youtube yang berisi tentang inspirasi kehidupan serta spiritualisme yang dibawakan langsung oleh ulama A Mustofa Bisri, sekaligus seorang penulis ulung.

  9. Analisa Channel
    Analisa Channel merupakan channel youtube yang dibawakan langsung oleh Analisa Widyaningrum, seorang psikolog dan inspirator muda yang cukup dikenal di Indonesia. Dia punya latar belakang pendidikan S-2 pada bidang Clinical Psychology UGM Yogyakarta dan memiliki sederet prestasi yang membanggakan. Misalnya 1st Winner of the National Language Ambassador in Entire Indonesia (2008) dan Best Graduate of Master’s Degree in the Clinical Psychology Profession UGM (2014).

  10. Meaningful minimal
    Meaningful minimal adalah channel youtube yang kontennya berisi tentang self-development, hidup minimalis, dan inspirasi kehidupan sehari-hari.

  11. Menjadi Manusia
    Menjadi Manusia adalah sebuah alternatif media dan social-platform untuk mereka yang ingin berbagi & mendengar cerita-cerita tentang kehidupan dari berbagai sudut pandang, dan diharapkan mampu menjadi sebuah tangga untuk mendapatkan setitik harapan bagi mereka yang memiliki persoalan-persoalan dalam kehidupan.

  12. Ngaji filsafat
    Ngaji filsafat merupakan channel yang berisi video tentang filsafat kehidupan dan spiritualisme kehidupan.

  13. Edvan M Kautsar
    Edvan Muhammad Kautsar adalah seorang Motivator Indonesia yang senantiasa ingin mengajak orang-orang memahami bahwa kesuksesan tidak dipengaruhi usia, orangtua, sekolah, ras, warna kulit dan suku melainkan kesuksesan adalah hak setiap orang.

  14. Greatmind
    Greatmind adalah media yang mengeksplorasi pemikiran para influencer tentang ide, aspirasi, dan advokasi terhadap berbagai topik kehidupan.