Apa saja Cat Kuku yang Halal dan Tidak Memberikan Efek Samping pada Kuku?

cat kuku

Bagi umat muslim perempuan, menggunakan cat kuku saat sholat adalah tidak sah karena air tidak bisa menembus ke cat kuku tersebut ke dalam jari. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, hadir berbagai produk cat kuku halal yang bisa menembus air wudhu agar bisa digunakan saat sholat.

Keseruan menghias kuku, kini dapat dirasakan pula oleh para Muslimah. Sederet produk kecantikan menyadari kebutuhan serta daya beli para perempuan Muslim di dunia kecantikan, termasuk dalam menyediakan cat kuku halal.

Ketersedian kuku halal, tak perlu membuat para Muslimah kebingungan jika ingin wudlu dan menunaikan salat lima wakktu. Jenis cat kuku pada umumnya tidak dapat menyerap air wudhu, sehingga disangsikan kehalalannya untuk beribadah.

Berbeda dengan cat kuku halal, yang diklaim terbuat dari formula yang berbasis air dan tembus udara. Para wanita tidak perlu khawatir jika cat kuku yang mereka kenakan akan menghalangi air wudhu hingga ke kulitnya.

Ingin mencoba mengenakan cat kuku halal? Berikut beberapacat kuku halal yang aman Hijabers kenakan:

1. Inglot

Popsugar

Nama cat kuku yang satu ini tentu sudah tak asing lagi di kalangan para hijabers. Inglot menjadi pionir cat kuku halal yang dikeluarkan sejak 2013 silam. Dibuat dari enamel kuku yang dapat menembus air, sehingga aman untuk beribadah.

2. Orly Breathable

Kutek yang satu ini dibuat dengan fitur teknologi oksigen yang canggih serta mengandung minyak argan. Formulanya dapat menghidarasi kuku sepanjang pemakaian cat kuku. Orly makin dikenal setelah merilis edisi khusus warna #halalpaint yang berkolaboasi dengan Muslimah.

3. Ch2olor Complex

Popsugar

Cat kuku asal Paris ini merilis kuku bersertifikat halal dalam warna-warna yang cerah.

4. Maya Nail Lacquer

Cat kuku ini memiliki formula yang menyerap air dan udara melalui proses pemolesan cat ke kuku.

5. Vivre Bernapas Nail Lacquer

Popsugar

Sedangkan cat kuku yang satu ini dijual dengan harga yang relatif terjangkau. Serta, diklaim sangat aman untuk berwudlu tapa merusak warna dan bentuknya.

6. Amara Breathe Easy Nail Polish

Berbeda dari produk sebelumnya, cat kuku halal yang satu ini bersertifikat halal dengan pilihan warna-warna air.

7. 786 Nail Polish

Cat kuku ini dibuat khusus untuk komunitas Muslim dengan formula bebas alkohol atau poduk hewani. Sehingga sangat aman dikenakan untuk beribadah.