Apa saja cara yang dapat digunakan agar kucing berhenti mengeong ?

Apa saja cara yang dapat digunakan agar kucing berhenti mengeong ?

1. Jangan hadiahi kucing saat ia mengeong. Jika semua kebutuhan kucing sudah terpenuhi dan ia mengeong hanya untuk menarik perhatian, dan Anda yakin bahwa tidak ada masalah lingkungan atau kesehatan yang diderita kucing, cobalah untuk mengabaikan kucing Anda saat mengeong. Lama-kelamaan ia akan menyadari bahwa Anda hanya akan memberikan perhatian saat ia berperilaku baik.

  • Jangan berteriak kepada kucing karena mengeong dengan berlebihan. Jangan pernah memukul atau melukai kucing.

  • Bersabarlah. Melatih semua hewan membutuhkan waktu dan konsistensi, tetapi lama-kelamaan ia akan mengetahui perilaku apa yang dapat memancing respons positif Anda.

2. Tanyakan kepada dokter hewan apakah kucing Anda sudah dikebiri atau belum. Terkadang, kucing yang ingin kawin dan belum dikebiri akan mengeong secara berlebihan saat musim kawin yang biasanya berlangsung dari Februari sampai September di berbagai lokasi di belahan bumi bagian utara. Tanyakan kepada dokter hewan apakah kucing Anda sedang mengalami musim kawin dan apakah prosedur pengebirian bisa mengurangi masalah ini.

3. Gunakan clicker latihan. Beberapa pelatih mengetahui bahwa jika kucing mengeong terus-menerus, melatih kucing untuk mengantisipasi camilan saat ia sedang tidak berisik akan membantu menghentikan kebiasaan mengeongnya.

  • Setiap kali kucing berhenti mengeong, nyalakan bunyi “klik”.

  • Berikan kucing camilan kecil. Pujilah ia karena telah melakukan sesuatu yang Anda inginkan.

  • Ini mungkin akan memakan waktu lama, tetapi dengan sedikit kesabaran, kucing Anda akan menghubungkan keheningannya dengan pujian dan/atau camilan.