Apa Saja Cara untuk Membuat Rambut Blow/Curl yang Bagus?

Apa Saja Cara untuk Membuat Rambut Blow/Curl yang Bagus?

Persiapan

Teman-teman jangan biarkan teman-teman mulai mengeriting rambut tanpa persiapan yang tepat. Untuk semua jenis rambut, Anda ingin rambut sekering mungkin, jadi jika Anda hanya keramas, pastikan Anda mengikutinya dengan blow-dry menyeluruh. Kemudian, semprotkan seluruh tubuh dengan pelindung panas — pada dasarnya adalah primer untuk rambut Anda. Akhirnya, mungkin terlihat mundur, tetapi Anda juga bisa menerapkan hairspray sebelum mengeriting, sebuah trik yang tidak hanya menambah penghalang lain antara setrika dan rambut Anda, tetapi juga membantu ikal bertahan lebih lama.

Kiat pro untuk semua gadis berambut lurus: Kecuali jika Anda ingin keriting Anda jatuh, jangan berhemat saat persiapan. Kuncinya adalah menambahkan tekstur — pikirkan mousse, sampo kering, semprotan tekstur, apa pun yang membuat rambut sedikit keriting — untuk membantu rambut ikal mempertahankan bentuknya. Jangan takut hairspray.

Cara I : Curling Iron


Tekniknya: Menggunakan besi besar, keriting sebagian kecil rambut dari wajah. Catatan: YouTuber Dacey Cash memiliki rambut super panjang, jadi dia mengeriting bagian-bagiannya — Anda mungkin dapat menggulung setiap bagian sekaligus.

Hasilnya: Ombak yang longgar namun dipoles yang membutuhkan waktu sekitar lima menit rata (setelah Anda terbiasa).

Tutorial *Curling Iron*

https://youtu.be/va4ZM4RJouc

Cara II: Curl Wand


Teknik: Bungkus bagian-bagian kecil rambut di sekitar laras, bergantian antara membungkusnya ke wajah Anda, dan menjauh dari wajah Anda untuk memberikan tekstur yang lebih alami.

Hasilnya: Gelombang pantai yang tenang dan sedikit lebih seragam (dengan cara yang baik).

Tutorial Curl Wand*

https://youtu.be/yGXLkntX7SQ

Cara III : Flatiron


Teknik: Putar bagian kecil di sekitar seterika, dan tarik perlahan untuk membuat gelombang lembut. Atau, Anda juga bisa membuat “tikungan” di rambut dengan mengubah arah Anda menarik setrika.

Hasilnya: Gelombang yang paling halus dari ketiganya, dan juga bisa dibilang yang termudah. Sentuhan pergelangan tangan memang membutuhkan sedikit latihan.

Tutorial *Flatiron*

https://youtu.be/YdXpq101Xhw

1. Cuci rambut dengan air dingin agar kulit kepala tidak mudah berminyak

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah mencuci rambut dengan air dingin. Jika kamu ingin melakukan blow rambut sendiri, sebaiknya kamu menghindari penggunaan air hangat saat keramas yang bisa membuat kulit kepala menjadi mudah berminyak dan menyebabkan rambut lepek.

2. Gunakan conditioner untuk menghaluskan rambut

Setelah menggunakan sampo, kamu juga perlu menggunakan conditioner untuk menghaluskan rambut. Jika kondisi rambutmu halus, rambut akan lebih mudah di atur, akan mempermudah proses blow dan rambut tidak terlihat kaku.

3. Gunakan vitamin rambut untuk menutrisi batang rambut

Langkah yang satu ini juga tidak boleh kamu lewatkan. Gunakan vitamin rambut untuk menutrisi rambut agar rambut tidak mudah rusak dan tidak kering. Cukup aplikasikan sedikit saja dari tengah hingga bagian ujung rambut.

Tidak hanya membuat hasil blow tahan lebih lama, penggunaan vitamin rambut juga akan melindungi rambut dari panasnya hair dryer atau catokan yang kamu gunakan.

4. Pakai dry shampoo untuk pemiliki rambut lepek

Jika rambutmu mudah lepek, pakailah dry shampoo fokus pada area akar rambut yang lepek. Semprotkan dry shampo dengan menyebar sambil lakukan pijatan ringan agar merata dengan sempurna dan tidak residu yang tersisa.

5. Jepit rambut hingga menjadi beberapa bagian

Jika rambut sudah siap, mulai bagi rambutmu menjadi beberapa bagian. Jepit beberapa bagian rambut dengan menggunakan jepitan hingga terbagi dengan rata, sehingga hasil blow akan rapi dan beraturan.

6. Blow rambut dengan hair dryer agar hasilnya tidak kaku

Teknik blow rambut ini bisa kamu lakukan dengan catokan ataupun curly iron . Namun, jika ingin hasilnya tidak terlihat kaku dan natural, sebaiknya menggunkan hair dryer dengan suhu yang sedang yaitu sekita 80 derajat celcius .

Hindari setting hair dryer dengan suhu yang terlalu panas, karena akan membuat rambutmu kering dan patah. Apalagi proses blow rambut akan di lakukan berkali-kali hingga mendapatkan lengkungan yang pas.

7. Gunakan sisir bundar dan besar untuk mempermudah proses blow rambut

Gunakan sisir bundar dan besar untuk mempermudah proses blow rambut.
Pemilihan jenis sisir juga berpengaruh untuk mendapatkan hasil blow rambut yang sempurna. Gunakan sisir bundar dan besar untuk mempermudah proses blow rambut. Sisir dengan gerakan lurus dari akar, hingga menggulungnya ke bagian dalam sambil me- blow .

8. Putar dan gulung rambut dengan sisir untuk menghasilkan rambut yang bervolume

Putar dan gulung rambut dengan sisir untuk menghasilkan rambut yang bervolume.

Setelah rambut terurai, putar dan gulung rambut dengan sisir sambil mengeringkannya dengan hair dryer . Diamkan hair dryer pada bagian ujung rambut agar hasil blow -nya tahan lebih lama. Selain teknik blow yang perlu diperhatikan, kesabaran dan ketelatenan juga menjadi kunci utama dalam blow rambut sendiri di rumah.

9. Gunakan jepit rambut untuk mempertahankan bentuk blo

Gunakan jepit rambut untuk mempertahankan bentuk blow.

Supaya bentuk blow tahan lama, gunakan jepit rambut untuk mempertahankan bentuk lengkungan rambut. Jedai alias jepitan badai ini wajib kamu bawa-bawa dan sesekali gunakan agar rambut tidak kusut.

Satukan rambut ke belakang, gulung rambut ke dalam hingga menjadi lingkaran, lalu jepit. Diamkan hingga beberapa menit setelah rambut terurai, hasil blow pasti akan lebih terlihat sempurna.

10. Pakai hair spray buat kamu yang tidak mau repot

Pakai hair spray buat kamu yang tidak mau repot.

Buat kamu yang ingin mempertahankan bentuk blow dengan cepat, kamu bisa menggunakan hair spray pada bagian ujung rambut. Penggunaan hair spray akan lebih maksimal mempertahankan bentuk rambut seharian. Namun, rambut akan terasa kaku dan kering saat menggunakan hair spray .

Untuk Rambut Lurus Tiup Kering

  1. langkah 1
  • Setelah melepas rambut yang basah, atur pengering Anda di atas api sedang dan kecepatan udara tinggi. Blow rambut sampai 80 persen kering.
  • Kumpulkan rambut di atas mahkota Anda dan kencangkan dengan klip. Mulailah mengeringkan lapisan bawah dengan kuas, menggunakan lebih banyak panas. Arahkan nozzle pengering ke bawah untuk membantu menghaluskan rambut dan membuat kilau.
  1. langkah 2
  • Lepaskan klip dan gunakan untuk menahan lapisan bawah yang sekarang kering kembali dan menjauh. Putar dan klip menjadi sanggul untuk menambahkan gelombang, atau amankan seperti kuncir kuda yang sangat longgar dan rendah untuk tampilan yang lebih lurus.
  • Keringkan bagian atas. Arahkan pada akar untuk menambah volume, kemudian usapkan ke ujungnya, gunakan sikat untuk menarik rambut ke depan dan ke luar.
  1. langkah 3
  • Lepaskan klip. Balikkan semua rambut ke belakang. Bagian dan rambut kering di sekitar dahi.
  • Untuk menggulung ujung, gulung ke bawah dengan sikat bundar, ledak dengan panas, dan atur dengan udara dingin. Untuk hasil yang lurus, tarik sikat saat pengeringan berakhir dengan udara hangat; diatur dengan udara dingin. Oleskan krim penataan rambut untuk memadamkan flyaways, atau kabut dengan hair spray.

Untuk Rambut Keriting Blow-Dry

  1. langkah 1
  • Setelah mengoleskan conditioner tanpa bilas melalui helai basah (tetapi tidak basah kuyup), balikkan sebagian besar rambut Anda ke satu sisi. Dengan jari-jari Anda, kerjakan gel menjadi empat bagian yang bisa diatur, dari akar hingga ujung, mendistribusikannya secara merata di sekitar kepala Anda. Akhirnya, pegang ujungnya, goyangkan tangan Anda dari sisi ke sisi, lalu lepaskan untuk memungkinkan ikal kembali ke akar.
  1. langkah 2
  • Atur pengering Anda ke panas rendah atau sedang dan kecepatan sedang.
  • Tempatkan diffuser tepat di akar, mulai dari tengkuk Anda. Dengan lembut pegang ujung-ujungnya dari pengering, biarkan kering secara alami (ujung-ujung rambut keriting yang kering, yang cenderung mengalami dehidrasi, menjadikannya keriting). Pindahkan diffuser sekitar sampai semua akar kering.
  1. langkah 3
  • Letakkan setetes pomade seukuran kacang di telapak tangan Anda dan gosokkan kedua tangan Anda.
  • Pegang rambut Anda di depan, seolah-olah Anda menyapu menjadi kuncir kuda, dan gerakkan tangan Anda dari garis rambut ke ujung. Lalu lepaskan ikalnya. Ini akan membantu menghilangkan kerenyahan gel. Pijat kulit kepala Anda di akar untuk menambah kepenuhan.