Apa saja Bentuk - Bentuk Komunikasi Interpersonal yang Lazim digunakan dalam Bisnis dan Diplomasi Karporat?

Komunikasi interpersonal

Komunikasi interpersonal adalah komunikasi antara orang - orang dalam rangka membangun dan memelihara hubungan dengan cara tatap muka, dua arah, dengan suasana pribadi, relative tidak terstruktur dan tidak formal yang memungkinkan setiap pesertanya menangkap reaksi orang lain secara langsung, baik secara verbal maupun non-verbal, yang melibatkan pertukaran informasi secara simultan dan pesan-pesan yang saling menguntungkan untuk dibagi dan dinegosiasikan antar peserta.

Apa saja Bentuk - Bentuk Komunikasi Interpersonal yang lazim digunakan dalam bisnis dan diplomasi karporat?

Bentuk - bentuk komunikasi interpersonal yang lazim digunakan dalam bisnis dan diplomasi karporat adalah :

  • Private communication adalah Komunikasi tatap muka yang melibatkan beberapa individu yang terbatas tentang masalah pekerjaan.

  • Team communication adalah Komunikasi antara anggota team yang haris dibagi secara efektif dan aktif untuk setiap anggota tim. Sifatnya banyak ke banyak.

  • Networked communication adalah Komunikasi yang membuat orang mampu untuk menghubungi, berkomunikasi dan mengembangkan hubungan kerja dengan orang yang tidak ia kenal sebelumnya, namun memliki tujuan dan minat yang sama.

  • Leadership communication adalah pesan yang dikembangkan oleh para eksekutif orrganisasi, manajer, dan pemimpin organisasi lainnya untuk semua karyawan ang relevan dengan pesan yang disampaikan.