Apa saja benda yang terkenal di Indonesia tapi memiliki nama berbeda di Negara lain?

travelling

Bicara soal barang bawaan ketika trip ke luar negeri. Apa saja nama benda yang berbeda antara di Indonesia dengan luar negeri?

Berikut 8 benda yang sepintas terlihat berbeda namun sebenarnya merupakan barang yang sama dan ada baiknya bila kamu mengetahuinya.

  1. Cokelat MilkyWay
    Jika kamu sedang berlibur ke Eropa dan tiba-tiba ingin mencoba permen coklat, ada sebuah merek ternama yang bernama “MilkyWay”, dan bila suatu saat kamu ingin membeli lagi permen yang sama di Amerika Serikat, carilah 3 Musketeer yang merupakan versi Amerikanya.

  2. Pembalut merek Whisper
    Traveller perempuan, selalu saja memiliki masalah tersendiri dalam melakukan travelling, salah satunya dalam pemilihan feminine hygiene atau pembalut ketika sedang trip ke luar negeri. Contohnya produk feminine hygiene dari Procter & Gamble yang ternyata memiliki nama berbeda-beda di tiap negara, di Asia dan Australia sendiri bernama Whisper, sedangkan Italia Linesin, Turki Orkidin, Spanyol Evax dan Portugal Ausonia.

  3. Pelembut pakaian Downy
    Backpacker selalu melakukan berbagai cara agar bisa menekan biaya perjalanan mereka. Contohnya dengan menginap di home stay, yang secara otomatis akan membuat mereka harus mencuci pakaianya sendiri karena tidak ada laundry. Dan tidak sedikit pula yang kebingungan ketika memilih produk pelembut pakaian karena memiliki nama yang berbeda di tiap negara. Seperti nama Downy yang terkenal di Amerika dan Asia memiliki nama berbeda di Eropa, Jepang, serta Rusia.

  4. Pelembab muka Olay Whitening
    Ini bukan barang tiruan hanya saja produk ini memang memiliki beragam nama di tiap-tiap negara yang dinaunginya. Contohnya di Belanda, Jerman, Italia dan Belgia produk ini lebih dikenal masyarakatnya dengan nama Olaz.

  5. Minuman bersoda Coca Cola
    Nah, jika kalian seorang traveller yang suka jalan-jalan sambil menikmati segarnya minuman Soda. Juga jangan sampai salah kira karena produk minuman terkenal dari Amerika Serikat itu juga memiliki nama yang berbeda di beberapa negara, seperti Diet Coke di Amerika dan Inggris Raya serta Coca-Cola di benua Eropa.

6.Deterjen merek Tide
Mengikuti selera konsumen yang berbeda-beda di setiap negara. Sebuah produk deterjen pun juga tidak luput dari perubahan nama seperti bernama Alo di Turki dan Vizirin di Eropa, sedangkan di Indonesia bentuknya saja yang berbeda tapi namanya tetap Tide.

  1. Body lotion Vaseline
    Pelembab tubuh atau yang biasa disebut body lotion dari salah satu produsen ternama di dunia ini ternyata memiliki nama yang berbeda di Spanyol dan Portugis. Jadi jika kalian sedang jalan-jalan kesana dan membutuhkan pelembab tersebut, pastikan jika kamu menyebutnya dengan benar. Yakni Vasenol.

  2. KFC juga punya nama yang berbeda
    Bila kamu sedang asik berlibur di Quebec, Kanada. Kamu tidak akan pernah menemukan sebuah restoran cepat saji bernama KFC, pasalnya di negara tersebut mereka lebih suka menyebutnya dengan nama PFK atau Poulet Frit Kentucky. Entah apa yang melatar belakangi perubahan nama tersebut, tapi satu yang pasti itu tetaplah restoran yang sama.

Sumber:https://www.shopback.co.id/blog/traveller-harus-tahu-8-merek-terkenal-di-indonesia-memiliki-nama-berbeda-di-tiap-negara