Apa saja barang penting yang perlu dibawa saat bepergian?

Saat bepergian atau traveling pasti ada barang-barang yang perlu dibawa karena pastinya akan dibutuhkan saat perjalanan. Selain dompet, hp dan charger, apa saja barang penting lainnya yang perlu dibawa saat bepergian?

image

Minyak dan atau krim aromaterapi

Sudah menjadi rahasia umum, otot pegal dan perut mual adalah dua penyakit ‘langganan’ saat jalan-jalan. Mabuk darat, laut, dan udara dapat menyerang setiap traveler, dari bayi sampai orang tua. Selain cukup makan dan minum, perlu adanya bantuan obat selain yang ditelan.

Sebaiknya minyak atau krim atau balsem tersebut berfungsi sebagai pencegahan atau sudah dioleskan ke tubuh dari awal perjalanan agar fungsinya lebih optimal. Bayangkan mereka berfungsi sebagai perisai atau tameng bagi tubuh dari angin dan polusi udara selama di jalan.

Kantong plastik (atau tas kain) dalam berbagai ukuran

Selama traveling, pastinya ada baju kotor yang tidak bisa dicampur dengan baju bersih, terutama pakaian dalam. Selain itu, setelah membeli oleh-oleh, akan lebih praktis saat mereka ditempatkan di kantong tersendiri yang bisa dijinjing daripada (dipaksa) masuk ke dalam tas.

Gunting atau pisat lipat untuk kondisi darurat

Kedua benda tajam ini tentunya bukan bertujuan untuk melakukan tindakan kriminal lhoya. Namun, saat traveling, (selalu) saja ada situasi dan kondisi yang di luar dugaan, sebaik apapun persiapan kita. Contohnya, saat sulit membuka botol minuman atau bungkus makanan.

Payung lipat atau jas hujan

Sekalipun bukan di musim hujan, payung dapat melindungi diri dari sinar matahari yang menyengat dan butiran debu yang beterbangan. Payung atau jas hujan jelas melindungi badan, terutama kepala dari curahan air hujan. Flu dan demam pun bisa dihindari saat traveling.

Agar praktis, bawalah sebuah payung lipat yang memuat minimaldua orang. Saat traveling bersama keluarga atau dalam rombongan, jas hujan (yang ringan) juga harus dibawa sesuai jumlah traveler agar tas traveling tak terlalu berat karena membawa banyak payung.

2 Likes