Apa saja bandara yang unik di dunia?

bandara unik
Bagi traveller yang sering memilih pesawat sebagai sarana favorit, bandara sudah menjadi seperti rumah kedua. Di sini lah pesawat yang dinaiki akan lepas landas dan mendarat. Sebagai landasan pesawat, masing-masing bandara harus memenuhi standar yang diberlakukan. Namun, karena lokasi yang tidak memungkinan, ada beberapa airport yang berbeda daripada yang lain. Saya ingin bertanya, menurut kalian apa saja bandara yang unik di dunia?

Menurut saya, Bandara Unik yang pertama ada di Ice Runaway, Antartika. Salah satu syarat wajib bandara adalah memiliki ruang yang luas sehingga pesawat bisa mendarat atau membelok dengan sangat mudah. Bandara di Antartika memenuhi syarat tersebut, pesawat jenis apapun bisa mendarat tanpa halangan. Namun, berat pesawat harus sangat diperhatikan agar tidak jeblok di landasannya yang berupa es.

Lalu bandara unik yang kedua ada di Congonhas Airport di Sau Paulo, Brazil. Bandara di Sao Paulo, Brazil berjarak sangat dekat dari pusat kota. Ini merupakan salah satu keuntungan karena tidak perlu berangkat terlalu awal demi tidak ketinggalan pesawat. Namun, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi para pilot. Untungnya tidak ada gedung pencakar langit di sekitar bandara sehingga pesawat bisa lepas landas dengan cukup menenangkan.