Apa saja bahaya menggunakan maskara setiap hari?

Penggunaan alat makeup yang satu ini memang sudah pasti membuat pemakainya tampil cantik dan percaya diri, karena bisa menghasilkan bulu mata yang lentik, lebat, dan tajam. Sayangnya, di balik kelebihan maskara yang bisa mempercantik penampilan setiap hari perlu untuk tetap harus hati-hati. Pasalnya, pemakaian maskara yang terlalu sering bisa menimbulkan beberapa risiko.

Sangat disarankan untuk tidak menggunakan maskara setiap hari Ladies. Gunakan maskara saat sedang benar-benar butuh saja. Menggunakan maskara terutama yang waterproof setiap hari hanya akan membuat bulu mata rontok.

Maskara waterproof mengandung bahan yang kurang lembab yang malah membuat bulu mata lebih kaku dan cenderung mudah rontok. Belum lagi saat membersihkan maskara dari bulu mata. Kamu akan sangat kesulitan jika maskara ini tahan air. Dipastikan akan ada bulu mata yang ikut rontok tercabut saat sedang dibersihkan.

Selain itu terlalu sering menggunakan maskara akan membuat bulu matamu nggak sehitam biasanya lho. Ini akan jadi makin buruk saat kamu seringkali lupa atau malas membersihkan maskara dari bulu mata. Formula maskara akan menempel dan menjadi media yang menampung bakteri dengan efektif. Alhasil, area kulit kelopak mata umumnya mudah gatal serta kering. Tak cuma itu saja, bisa muncul jamur keputihan yang membuat kulit kelopak kering, muncul benjolan dan alergi.

Sumber: