Apa saja bahasa tubuh yang dilakukan oleh anjing ?

Apa saja bahasa tubuh yang dilakukan oleh anjing ?

Berputar-putar Sebelum Tidur
Yang dilakukan anjing : Berputar-putar sebanyak 2-3 putaran sebelum tidur.
Artinya : Kebiasaan ini kemungkinan besar diturunkan oleh leluhur anjing. Anjing liar akan berputar-putar sebelum tidur untuk meratakan rumputan atau tanaman agar mereka dapat tidur dengan lebih nyaman. Anjing liar juga terbiasa tidur berkelompok, mereka akan berputar-putar agar mendapat ruang untuk tidur.

Mengejar Ekor
Yang dilakukan anjing : membuat anda pusing, karena ia berputar secara terus menerus untuk menangkap ekornya sendiri.
Artinya : Kemungkinan besar ia sedang bosan. Para ahli mengatakan bahwa gerakan ekor anjing menangkap perhatian anjing itu sendiri sehingga ia mengejar ekornya untuk melepaskan energi yang berlebihan. Mengejar ekornya juga dapat dilakukan anjing untuk mendapat perhatian anda, terlebih jika anda merespons dengan tertawa ketika ia melakukannya. Jika anjing anda meringis ketika mengejar ekornya atau merasa tidak nyaman, cobalah untuk memperhatikan bagian pantat atau ekornya, kemungkinan adanya kutu maupun iritasi membuat ia mengejar ekornya.

Melolong & Musik
Yang dilakukan anjing : melolong dengan keras ketika anda sekeluarga sedang bernyanyi.
Artinya : sepertinya, anjing anda merasa bahwa ia harus memberitahu anda bahwa ia merupakan bagian dari kawanan / kelompok ini, plus pendengaran yang dimiliki anjing lebih tajam dari anda, sehingga melolong merupakan respons anjing anda terhadap musik / lagu yang dinyanyikan.

Mencium dengan Hormat
Yang dilakukan anjing : Menyalami anjing lain dengan mencium bongkong anjing lain.
Artinya : Anjing anda sedang mengucapkan “Hallo” kepada anjing lain. Plus hal ini merupakan cara ia mengenal teman barunya – seperti apa yang ia makan, ia pergi kemana tadi pagi, apakah ia sedang hamil atau sedang loops.

Salad Rumput
Yang dilakukan anjing : Menjadikan taman sebagai salad.
Artinya : Beberapa dokter hewan mengatakan bahwa anjing makan rumput karena pencernaan yang kurang baik, sehingga setelah anjing memakan rumput, ia akan memuntahkan rumput tersebut bersama dengan “apapun yang seharusnya tidak berada di dalam pencernaannya”.

Membaui Diri
Yang dilakukan anjing : Mencari sesuatu yang sangat bau di taman dan berguling di atasnya.
Artinya : Bangkai burung ataupun hewan lain merupakan sesuatu yang bau bagi kita sebagai manusia, tapi tidak bagi anjing. Anjing merasa shampoo yang kita gunakan untuk memandikannya memiliki bau yang menyengat, sehingga anjing ia akan berusaha menutupi baunya dengan cara berguling di rerumputan atau lumpur yang bau. Hal ini juga ada kaitannya dengan leluhur anjing yaitu serigala, ketika berburu serigala akan menutupi bau tubuhnya agar tidak ketahuan oleh mangsanya.

Nah, sekarang anda sudah mengetahui arti dari hal-hal unik yang dilakukan anjing anda. Hal-hal yang menurut anda aneh atau malah menjijikan, kadang merupakan sesuatu yang alami. Jika ada hal-hal yang tidak anda sukai, dengan pelatihan dan kedisiplinan, anda dapat menghilangkan kebiasannya