Apa saja bahan alami yang bisa menggantikan fungsi night cream?

Cewek itu memang susah banget menahan hasrat untuk nggak beli produk kecantikan. Meski sudah ada produk yang cocok, tetap saja kamu bakal tergiur oleh godaan iklan. Pengemasannya yang baik dan menarik hati konsumen sasarannya, makin membuat kamu ingin membeli. Akhirnya, kamu jadi korban iklan dan pusing sendiri saat memilih produk.

Berikut bahan alami yang bisa menggantikan krim malam:

1. Khasiat yang begitu banyak dari minyak zaitun sangat disayangkan kalau nggak kamu pakai untuk menunjang kecantikan

Minyak zaitun memiliki khasiat banyak buat kamu. Oleh karena itu, tak heran jika minyak yang berasal dari proses penggilingan buah pohon zaitun ini dimanfaatkan manusia dengan sebaik-baiknya, salah satunya untuk kecantikan. Bahan alami ini mampu membersihkan kotoran-kotoran yang menempel dan bisa melembabkan kulit wajah.

Saat ingin tidur, disarankan kamu menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti krim malam lantaran terdapat zat antioksidan dan antiinflamasi yang bisa menghaluskan serta mencerahkan kulit wajah. Selain itu, kandungan minyaknya yang mampu mengurangi peradangan disinyalir berpengaruh untuk mengurangi kerutan dan menambah tingkat kekencangan kulit.

2. Tak hanya kacangnya, tapi minyak almond pun punya manfaat yang baik bagi kesehatan, terutama kulit wajah

Selain minyak zaitun, ada minyak almond yang juga punya manfaat menakjubkan untuk kulit wajah. Berbagai kandungannya yang mampu membersihkan dan melembutkan kulit ini tentu bisa kamu gunakan sebagai pengganti krim malammu. Adanya vitamin A, B dan E pada minyak almond tanpa disadari membuat kesehatan kulit wajahmu terjaga. Tak hanya itu, minyak ini juga bisa menghilangkan mata panda. Caranya tinggal mengoleskan secara perlahan di area bawah mata, lambat laun lingkaran hitamnya menghilang.

3. Mau diminum atau tidak, teh hijau selalu memuaskan kamu karena pengaruhnya yang sangat baik bagi tubuh

Sejak dulu teh hijau dipercaya sebagai bahan alami yang mampu menjaga kesehatan, baik dari luar maupun dalam. Teh hijau yang dihasilkan dari daun teh yang sebelumnya diproses melalui oksidasi minimum ini memiliki antioksidan kuat yang menyehatkan tubuh. Khasiatnya untuk wajah sebenarnya nggak perlu dipertanyakan lagi lantaran hampir setiap perawatan kecantikan menggunakan teh hijau sebagai bahan utama.

Bahan-bahannya yang terdapat anti-septik, anti-inflamasi, dan anti-bakteri ini mampu menghilangkan bakteri yang berpotensi memunculkan jerawat. Dan tak lupa dapat digunakan juga untuk mencerahkan wajah akibat mata panda yang membuat wajah terlihat kusam.

Sumber: