Apa saja Bahan Alami untuk Atasi Kulit Berminyak?

kulit berminyak

Kulit berminyak merupakan permasalahan kulit yang umum dan banyak dirasakan. Memiliki kulit wajah yang berminyak dapat menghambat aktivitas karena tidak percaya diri. Kulit berminyak juga dapat membuat kulit terlihat kusam dan tidak menarik.

1. Susu

Sifat menyembuhkan yang terkandung dalam susu bekerja baik pada jenis kulit berminyak. Rendam kapas ke dalam susu dan bersihkan wajah Anda dengan kapas tersebut dua kali dalam sehari. Anda juga dapat menambahkan lemon ke dalam susu untuk mendapatkan efek lebih cerah pada kulit Anda.

2. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin c yang memberikan banyak manfaat untuk kulit. Potong jeruk menjadi dua bagian dan peras. Oleskan pada kulit wajah Anda dan biarkan hingga beberapa menit. Kemudian bilas hingga bersih dan rasakan sensasi segar yang ada.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang terbaik untuk kulit wajah berminyak. Ekstrak lidah buaya dan hancurkan dengan blender. Oleskan pada wajah Anda dan bilas hingga bersih. Gunakan masker lidah buaya ini dua kali sehari untuk mendapatkan kulit lembap tanpa minyak.

4. Madu

Madu merupakan bahan alami yang dapat menutrisi kulit. Campurkan madu dengan lemon dengan takaran yang sama. Lalu, oleskan pada wajah Anda. Biarkan hingga 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Anda akan rasakan kulit yang lebih segar dan jauh dari minyak.

Referensi

https://www.google.co.id/amp/s/m.liputan6.com/amp/2432187/4-bahan-alami-redakan-permasalahan-kulit-berminyak-dalam-sekejap

Mentimun sangat kaya akan vitamin dan mineral, seperti vitamin A, E, magnesium, kalium yang sangat ampuh membasmi kulit berminyak. Dengan menggunakan mentimun, terdapat efek mendinginkan kulit, serta menyegarkannya.

Potong-potong mentimun menjadi irisan yang agak tebal, kemudian gunakan irisan tersebut untuk digosokkan pada wajah. Lakukan sebelum tidur, dan biarkan semalaman sebelum keesokan harinya dibasuh dengan air hangat.