Apa Saja Bahan Alami Terbaik Cocok Semua Jenis Kulit?

Beribu cara dilakukan wanita untuk mempercantik kulit tubuh dan wajah. Produk perawatan pun kini makin banyak dengan segala kelebihan baik harga, kemasan dan terutama formulanya. Salah satu formula andalan untuk perawatan kulit adalah likopen.

Sebelum Anda berburu produk perawatan yang mengandung likopen, ketahui dulu secara detail soal senyawa satu ini. Menurut Stafford R. Broumand, seorang dokter kulit dan pakar kecantikan, likopen merupakan bagian dari senyawa karotenoid yaitu pigmen warna pada buah dan sayur.

“Tomat, pepaya, jambu merah, mangga, grapefruit dan kelopak mawar sangat kaya akan likopen. Tak heran kalau bahan-bahan tersebut sangat dianjurkan untuk dikonsumsi dan sering diolah jadi produk kecantikan,” kata dr. Paul Jarrod Frank, seorang ahli kecantikan, dikutip dari Refinery29.

Likopen ini bersifat antiperadangan sehingga sangat baik bagi Anda yang memiliki kulit cenderung berjerawat. Tak hanya itu, likopen juga jadi formula utama yang direkomendasikan untuk mengatasi pigmentasi kulit, kerusakan kolagen tanpa membuat kulit wajah jadi kemerahan.

Senyawa satu ini memang tergolong aman untuk semua jenis kulit. Tak terkecuali untuk kulit sensitif yang mudah mengalami gatal, perih dan kemerahan jika tak cocok menggunakan produk tertentu.

“Likopen telah terbukti aman pada kulit dan umumnya tidak menyebabkan iritasi,” kata dr. Broumand.

Saat membeli produk perawatan kecantikan, seperti masker, pelembab atau body lotion, tengok saja labelnya. Biasanya yang mengandung likopen juga disertai informasi kandungan ekstrak buah yang kaya akan karotenoid. Memperbanyak buah dengan likopen tinggi juga sangat dianjurkan demi kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Sumber : http://www.kecantikan.web.id/perawatan-kulit/inilah-bahan-alami-terbaik-cocok-semua-jenis-kulit.htm