Apa saja aplikasi untuk melatih brain game ?

Sekarang gadget bisa dimaksimalkan untuk olahraga otak. Ada banyak aplikasi yang siap membantu mengasah ketajaman otak . Lalu Apa saja aplikasi untuk melatih brain game ?

Ada banyak aplikasi yang siap membantu mengasah ketajaman otak. Berikut adalah beberapa dari antaranya :

  • Lumosity
    Menyediakan lebih dari 40 tes otak dan sudah di-download oleh lebih dari 70 juta pengguna, aplikasi yang satu ini dapat membantu mengasah daya ingat, konsentrasi, dan juga kecepatan berpikir. Dibuat layaknya sebuah game yang menantang, Anda tidak akan cepat bosan memainkannya.

  • Fit Brains Trainer
    Dikembangkan oleh Rosetta Stone, aplikasi ini disebut-sebut sebagai saingan Lumosity. Dengan sistem pembelajaran yang adaptif dan latihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuham, Fit Brains Trainer dapat membantu meningkatkan daya ingat, pengenalan, konsentrasi, dan kecepatan reaksi. Oh ya, supaya latihan otak Anda tidak bolong-bolong, Fit Brains Trainer juga menyediakan fitur alarm yang akan senantiasa mengingatkan Anda untuk berlatih rutin.

  • Eidetic
    Sulit mengingat nomor telepon atau tanggal ulang tahun teman? Eidetic mungkin dapat menolong. Hal yang pertama yang harus dilakukan saat meng-install Eidetic adalah memilih informasi untuk diingat, seperti, rumus yang harus dihafal, mempraktikkan teknik ‘spaced repetition’, Eidetic akan mengirimkan notifikasi pada interval tertentu yang akan menguji memori Anda.