Apa saja anime romantis (romance) yang anda rekomendasikan?

Adakah rekomendasi anime romance seperti anime ini ?

2 Likes

Pada dasarnya genre romansa dalam anime mempunyai tema tentang cinta, romansa, yang ditandai dengan adanya momen-momen romantis dan manis. Intinya adalah, genre ini adalah tentang cinta dan kenangan manis, walaupun biasanya ada adegan-adegan komedi yang ditambahkan.

Beberapa anime romantis, dengan karakteristik diatas, yang saya rekomendasikan antara lain :

10. Toradora!


Toradora!

Sangat romantis dan lucu! Bahkan terkadang sangat dramatis! Toradora adalah salah satu anime romantis yang dapat dinikmati semua orang. Sejak awal, para karakter saling bermusuhan satu sama lain sampai perasaan dan emosi mereka yang sebenarnya terungkap. Semuanya digambarkan secara sempurna. Walaupun beberapa elemen mungkin terlihat sangat klise, tetapi hal-hal tersebut dapat ditangani dengan cara yang sangat brilian.

9. Lovely Complex


Lovely Complex

Jika saya bisa menggambarkan Lovely Complex dalam dua kata, saya akan mengatakan cute dan sweet! Lovely complex adalah kisah cinta komedi romantis yang menarik dan super manis. Hubungan yang dibangun dalam anime ini merupakan hubungan yang sangat manis, sangat imut, sangat lucu, dan terutama. . . sangat kompleks tetapi sangat indah.

8. Kaichō wa Meido-sama! (Maid Sama!)


Kaichō wa Meido-sama

Kaichō wa Meido-sama! memiliki cerita yang sederhana, karakter-karakter tokohnya (terutama karakter utama) dibuat dengan sangat baik. Karakternya sangat relatable dan disukai. Banyak momen-momen romantis dalam anime ini. Secara keseluruhan, Kaichō wa Meido-sama! adalah anime komedi romantis yang menghangatkan hati dan memiliki sedikit atau tidak banyak kerumitan yang tidak perlu, sehingga anime ini menyampaikan kisah cinta murni dengan keunikan tersendiri dan momen yang tak terlupakan.

7. Ao Haru Ride (Blue Spring Ride)


Ao Haru Ride

Ao Haru Ride menonjolkan pertunjukan romantis yang sesuai dengan standar saat ini. Seni, visual, dan animasi dalam anime ini sungguh luar biasa. Ceritanya-pun sama sekali tidak kuno! hal itu yang membuat anime ini sangat menyenangkan dan seimbang untuk ditotnotn. Karakter dan perkembangan ceritanya (terutama perkembangan romantis) bersinar sangat cerah dalam anime ini. Elemen-elemen dalamanime ini memberikan kombinasi yang sempurna, yang sesuai dengan kisahnya yang mengharukan.

6. Sakurasou no Pet no Kanojo (The Pet Girl of Sakurasou)


Sakurasou no Pet no Kanojo

Sakurasou no Pet no Kanojo, juga dikenal sebagai The Pet Girl of Sakurasou, adalah sebuah cerita yang menangani antara cinta dan romansa pada tingkat yang sama sekali baru. Anime ini tidak akan memberikan anda kesan bahwa anime hanyalah sebuah cerita yang tidak masuk akal dengan adegan-adegan klise yang berlebihan. Anime ini membuktikan bahwa cerita didalam anime bisa menjadi sangat kompleks, tetai diceritakan dengan cara yang baik.

Anime ini tidak hanya berbicara tentang romansa, tetapi juga berbicara tentang cinta secara umum. Karakter-karakternya dan alur ceritanya, secara mengejutkan, berkembang dengan baik. Intinya, anime ini mempunyai kombinasi dari banyak elemen hebat dengan romansa dan cinta yang menghasilkan perpaduan yang sangat baik.

5. Golden Time


Golden Time

Jika Anda belum melihat anime dengan judul golden time, maka saya sarankan Anda melakukannya sekarang. Menurut pendapat saya sendiri (dan saya pikir banyak orang akan setuju), Golden Time adalah salah satu anime romantis paling realistis yang ada saat ini. Ini bukan hanya tentang menjadi bagiamana kemesraaan muncul dalam cerita romansa, tetapi juga tentang bagaimana mengatasi perjuangan dan komplikasi dalam suatu hubungan.

Anime ini mempunyai elemen-elemen yang lengkap, romansa, komedi, drama, dan elemen-elemen tersebut dikombinasikan dengan sangat luar biasa sehingga dapat menunjukkan realitas sebuah hubungan dan cinta.

4. Clannad


Clannad

Clannad atau Clannad: After Story merupakan dua anime drama terbaik yang ada di luar sana. Dan tidak hanya itu, mereka juga dua anime romansa terbaik! Tahukah Anda bahwa didalam anime ini tidak ada adegan ciuman di antara sepasang kekasih! Tetapi cerita romansa dan drama yang dihasilkan dalam anime ini sungguh luar biasa karena ceritanya difokuskan pada hubungan. Cerita cinta tidak pernah digambarkan seindah ini dalam anime.

3. Special A


Special A

Special A adalah pertunjukan drama komedi romantis di mana karakter-karakternya saling jatuh cinta. Anime ini bukan hanya bercerita tentang sepasang teman yang jatuh cinta, tetapi sebagian besar karakter yang ada diceritakan mempunyai kondisi yang sama, yaitu jatuh cinta. Masing-masing karakter memiliki kisahnya sendiri untuk diceritakan, dan sebagian besar kisahnya sangat mengharukan dan manis.

2. Kimi ni Todoke (From Me to You)


Kimi ni Todoke

Anime ini bisa digambarkan sebagai permata langka diantara anime-anime bergenre romansa. Jangan menilai buku dari sampulnya, atau dengan kata lain jangan menilai anime romansa berdasarkan judul, poster, atau ringkasannya! Kimi ni Todoke sangat unik, dalam arti menampilkan elemen-elemen yang sangat orisinal dengan genre romansa.

Dari karakter, seni, suara, cerita, dan secara keseluruhan, Kimi ni Todoke adalah anime yang sangat luar biasa, terutama anime yang berhubungan dengan cinta.

1. Tonari no Kaibutsu-kun (My Little Monster)


Tonari no Kaibutsu-kun

Menurut saya, anime romansa terbaik adalah Tonari no Kaibutsu-kun. Saya sangat menyarankan Anda untuk menontonnya. Tonari no Kaibutsu-kun memiliki semua elemen yang diperlukan untuk menjadi anime romansa yang benar-benar hebat. Anime ini unik, manis (sebenarnya sangat manis), cute (kisah cinta begitu menggemaskan sehingga akan dengan mudah menarik hati Anda), sangat sehat (yang jarang hari ini), dan sangat menyenangkan.

Ada banyak alasan mengapa anime ini adalah sebuah mahakarya di dunia anime romansa.

1 Like