Apa saja animasi buatan Indonesia yang anda sukai?

image
Film animasi, atau biasa disingkat animasi saja, adalah film yang merupakan hasil dari pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak

  1. Adit & Sopo Jarwo
    image
    Adit & Sopo Jarwo, salah satu film animasi terbaik karya anak bangsa ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Mengangkat tema kehidupan sehari-hari yang lokal banget membuat animasi Adit dan Sopo Jarwo mudah diterima oleh masyarakat Indonesia.

  2. Battle of Surabaya
    image
    Battle of Surabaya sendiri mengisahkan tentang Musa, pemuda tukang sepatu yang menjadi kurir bagi para pejuang Surabaya saat peristiwa 10 November 1945. Ceritanya memang hanya fiksi, namun banyak juga pahlawan nasional yang ikut tampil atau disebut dalam film ini.

  3. Meraih Mimpi
    image

Meraih Mimpi (2009) adalah film animasi musikal yang merupakan lokalisasi dari film Sing to the Dawn (2008) yang pertamakali rilis di Singapura. Versi film lokalisasi ini diisi suaranya oleh banyak orang terkenal di Indonesia. Mulai dari Uli Herdinansyah, Surya Saputra, Shanty, Cut Mini Theo, Indra Bekti, Jajang C. Noer, Gita Gutawa dan Patton Otlivio Latupeirissa.

  1. Pada Suatu Ketika
    image
    Film animasi buatan Indonesia selanjutnya adalah Pada Suatu Ketika. Animasi pendek berdurasi 4 menitan ini adalah karya dari Lakon Animasi yang mengangkat kisah kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Mulai dari pasar, pemukiman padat penduduk dan berbagai peristiwa di dalamnya.