Apa saja alternatif homestay untuk liburan?

homestay

Liburan sudah menjadi kebutuhan umum masyarakat urban. Ya, enggak heran jika setiap akhir pekan atau libur nasional banyak warga ibukota yang memilih untuk berlibur. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, masyarakat juga saat ini gemar berlibur ke objek wisata dalam negeri. Kalau bicara soal liburan, di berbagai kota-kota tujuan wisata telah menjamur akomodasi murah dan berkualitas, atau lebih populer dengan homestay. Apa saja alternatif homestay untuk liburan?

Sekarang tidak terlalu sulit menemukan homestay yang bisa menjadi pengganti penginapan. Beraneka macam bentuk homestay sudah bisa ditemui mulai dari yang menawarkan kemewahan sampai dengan harga sesuai budget. Tak jarang kamu bisa menemukan homestay yang sesuai dengan kebutuhan misalnya saja seperti kos-kosan yang minimalis. Untuk pasangan bisa menyewa model kamar yang mengandalkan privacy.

Keputusan untuk memilih homestay ini akan menjadi alternatifmu untuk menghemat budget selama berada di lokasi wisata. Terutama untuk kamu yang berencana menghabiskan waktu lama di lokasi tempat wisata. Nah, kembali ke topik awal nih sebenarnya homestay apa? Secara literal homestay memiliki arti di rumah tinggal sementara.

Sama seperti fungsi hotel, homestay juga akan menjadi rumah tinggal sementaramu di tempatmu berlibur. Kalau dulu identik dengan penginapan murah dengan fasilitas yang tidak memadai. Kesan murahan memang kadang muncul saat menyebut kata homestay. Tapi sekarang sudah jauh lebih baik, homestay telah bertransformasi menjadi sebuah penginapan efisien yang ramah di kantong dan nyaman.

Nah, kini tinggal kamu pilih, model homestay seperti apa yang cocok dan ketersediaannya di tujuan wisata yang akan kamu kunjungi. Biasanya di beberapa tujuan wisata populer seperti Yogyakarta, Solo, Bali banyak tersedia fasilitas homestay. Tidak ada salah melakukan riset di Google terlebih dahulu membanding harga, fasilitas homestay, dan jangan lupa perhatikan lokasinya. Apakah dekat dengan lokasi wisata atau jauh, soal menyangkut biaya transportasi lokal.

Sumber: