Apa Saja Alasan Youtube bisa menjadi media berbagi video paling populer tahun 2017?

Di tahun 2017 ini, Youtube seakan menjadi salah satu media sosial paling berpengaruh di dunia, khususnya di Indonesia. Situs berbagi video ini menyediakan berbagai macam video yang dapat diakses di mana saja. Bahkan, para content kreatornya pun sekarang mulai bergeser peran dari hanya sebagai seorang kreator menjadi public figur yang dapat begitu berpengaruh di masayarakat hanya dengan satu video buatannya saja. Lantas, apa saja alasan Youtube bisa begitu populer dan menjadi tren di tahun 2017?

Youtube menjadi sangat fenomenal dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini tergambar dari berapa kali tiap smartphone membuka aplikasi ini atau tiap pc membuka situs ini untuk menonton vieo yang mereka ingin lihat. Hal ini tergambar pula dengan begitu banyaknya orang menamai diri mereka sebagai Youtubers dan bekerja sebagai content creator hanya untuk mengabdikan seluruh tenaga dan fikiran mereka demi membuat sebuah video. Tak jarang para youtubers ini seiring melonjaknya pamor youtube menjelma menjadi seorang public figur di masyarakat. Mengapa sebuah media sosial berbagi video seperti Youtube bisa sangata populer? Alasannya sebagai berikut :

  1. Layanan Gratis
    http://www.englishcafe.co.id/wp-content/uploads/2013/05/GratisFreigestellt.png
    Siapa yang tidak suka dengan layanan gratis? layanan yang bisa kita dapatkan dengan cuma-cuma namun bisa memberikan suatu value yang maksimal bagi usernya. Nampaknya hal ini disadari betul oleh Google sebagai pengembang Youtube dahulu. Walaupun pada saat ini dengan layanan gratis berdampak pada banyaknya ads atau iklan selama kita menonton vide, hal ini tidak sebanding dengan value experience yang diberikan youtube pada user. Toh, iklan tersebut juga agar para kreator youtube bisa terus membuat video yang bisa kita tonton. Jadi it is not a big deal. User experience lebih berpengaruh disini,

  2. Berbagai macam video ada disini
    http://static.viva.id/thumbs2/2013/03/28/198323_noah_663_382.jpg
    Banyak dari user pergi ke youtube mencari sebuah hiburan atau entertainment dan youtube sukses menghadirkan hal tersebut. Mulai dari beragam macam music video, tayangan humor, dan banyak lagi. Tidak hanya entertainment saja, Youtube juga mengahdirkan berbagai video edukasi hingga politik. Siapa yang tidak suka aplikasi free dengan content yang sangat lengkap?

  3. Tampilan User Friendly
    https://thumb7.shutterstock.com/display_pic_with_logo/766909/162442385/stock-vector-grunge-rubber-stamp-with-text-user-friendly-vector-illustration-162442385.jpg
    YouTube juga populer karena mudah digunakan. Anda tidak perlu menjadi seorang pengguna internet yang berpengalaman untuk menikmati hiburan online. Dengan mudah anda bisa menggunakan kategori dan fitur pencarian, Anda dapat menonton, menemukan video, upload video dan Edit video anda sendiri tanpa harus menghabiskan berjam-jam atau bahkan berhari-hari mengenali fungsi dan tombol-tombol yang berada di halaman situs Youtube.

  4. Fitur Lengkap


    Selain content yang lengkap, Youtube juga didukung oleh fitur yng lengkap pula. Di Home, kita akan melihat rentetan video sesuai apa yang suka kita tonton. Youtube memiliki semacam algoritma dimana ia bisa mengetahui genre atau jenis tontonan apa yang sering kita tonton. Hal ini tentu sangat memudahkan kita. Kemudian ada fitur trending, dimana kita bisa melihat video mana saja yang menjadi trending di negara kita. Hal ini membantu kita agar selalu update dengan video terbaru yang ada di masyarakat. Dan ada fitur download, dimana kita bisa menyimpan dahulu video yang akan kita tonton untuk dilihat dikemudian waktu. Hal ini berguna contohnya pada saat bepergian dan berada di dalam kendaraan dengan sinyal kurang stabil, kita bisa menonton video hasil download kita selama di perjalanan. Mantab nggak tuh!

Itu dia sedikit alasan mengapa youtube amat mudah populer dikalangan masyarakat. Hal itu karena mobilitas dan simplisitas yang ditawarkan sangat pas bagi pengguna. Sehingga dengan tingkat user experience yang tinggi, tingkat pemakaian aplikasi pun makin tinggi. Dan Youtube makin populer jadinya.


YouTube merupakan salah satu website terpopular era kini. YouTube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) populer dimana para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video-video di YouTube adalah klip musik (video klip), film, TV, serta video buatan para penggunanya sendiri. alasan karena youtube bisa populer adalah

  1. Situs yang bagus untuk menonton semua jenis video. Sementara YouTube adalah tempat yang bagus untuk menonton semua jenis video. YouTube digunakan oleh sejumlah besar pengguna internet. Bahkan, dengan mudah dapat dianggap sebagai situs video online paling populer. ini adalah Alasan Mengapa Situs Youtube Sangat Populer. Ini berarti bahwa individu yang berbeda dengan pandangan dan keyakinan yang berbeda akan posting video buatan sendiri. YouTube tidak terlalu mengatur video yang di situs mereka, namun ada kemungkinan bahwa Anda mungkin bisa tersinggung dengan video yang Anda lihat.Lensamedia.com Meskipun sulit untuk menentukan apa konten video akan dengan judul video, Anda disarankan untuk menghindari video dengan judul mungkin yang menyebabkan anda tersinggung.

  2. Selalu Update dan Penyimpan Sejarah. Setiap waktu pasti sesuatu yang baru muncul di dunia internet. Masalahnya adalah bahwa mode, juga dikenal sebagai tren, yang baru dan dan yang lama. Contoh kita ingin mendapatkan video yang terbaru dan kita mencari video jadul atau sudah lama. ini akan sulit ketika mencari video seperti itu. Contoh lagi kita sedang Baper ingin melihat film Warkop DKI. Mungkin kita tidak bisa mnunggu begitu lama akan tayang kembali di TV.


3. Youtube Mudah. Digunakan YouTube juga populer karena mudah digunakan. Anda tidak perlu menjadi seorang pengguna internet yang berpengalaman untuk menikmati hiburan online. Dengan mudah anda bisa menggunakan kategori dan fitur pencarian, Anda dapat menonton, menemukan video, upload video dan Edit video anda sendiri tanpa harus menghabiskan berjam-jam atau bahkan berhari-hari mengenali fungsi dan tombol-tombol yang berada di halaman situs Youtube.