Apa saja alasan banyak orang memelihara ular ?

Ular

Ular merupakan hewan yang berbisa dan juga termasukan hewan yag mematikan namun banyak juga para pecintahewan yang tidak memikirkan faktor faktor berikut demi hobinya tersalurkan. Apa saja alasan banyak orang memelihara ular ?

4 Likes

Alasan banyak orang memelihara ular

  1. Ular relatif mudah dirawat
    Sebagai karnivora, ular membutuhkan satu hal: daging. Di antara mereka pemangsa tikus kecil dan tikus besar yang sudah mati.

  2. Ular menikmati menghabiskan waktu di kandang
    Semakin dekat ke habitat alami ular, semakin baik. Jadi, atur terarium Anda, sertakan tempat bersembunyi bagi mereka untuk beristirahat dan bersantai, sedikit cahaya, pemanasan, melacak lantai dan suhu air, dan kelembaban kandang. Tutupi alasnya dengan koran, dan tutupi cabang, tanaman merambat dan batu. Ular akan dengan senang hati menikmati tempat tinggal mereka selama air dan makanan diganti, dan ketika rumah mereka dibersihkan secara teratur.

  3. Ular merawat diri sendiri, jadi Anda tidak perlu melakukannya
    Ular melepaskan kulit mereka, biasanya sebulan sekali. Agar proses menjadi sukses, ingatlah untuk mengontrol suhu dan kelembaban.

  4. Ular senang ditangani
    Semakin dini ular ditangani, semakin banyak ular akan merasa nyaman dan menyenangkan untuk berinteraksi dengan pemiliknya. Selalu tangani ular dengan lembut dan hati-hati.

  5. Ular menjadi hewan peliharaan yang bagus untuk keluarga
    Semua alasan ini menambahkan bahwa ular, di antara hewan-hewan lain, dapat menjadi hewan peliharaan yang bagus untuk keluarga. Perawatan reptil hewan peliharaan memberi keluarga tujuan bersama yang sama, ditambah, tanggung jawab merawat hewan peliharaan akan menempatkan anak-anak sebagai pengganti yang baik untuk masa depan.

Berikut ini sepuluh alasan mengapa ular menjadi hewan peliharaan yang sangat baik.

  1. Ular tidak sulit untuk dipelihara
    Setiap hewan eksotis seperti reptil atau bahkan ikan laut sering menyebabkan orang tidak memeliharanya karena menganggap bahwa perawatan hewan tersebut sangat kompleks, dan membutuhkan bertahun-tahun pembelajaran dan pengalaman. Namun, ular bukanlah hewan peliharaan yang sulit untuk dipelihara sama sekali, dan selama Anda melakukan penelitian dan memastikan bahwa Anda memiliki semua yang Anda butuhkan, perawatan harian dan mingguan yang diperlukan ular sama sekali tidak sulit.

  2. Ular tidak memakan waktu
    Ular membutuhkan waktu dan perhatian yang jauh lebih sedikit daripada hewan peliharaan lain seperti kucing dan anjing, dan jika Anda memenuhi semua kebutuhan mereka, Anda akan mengetahui bahwa perawatan ulaar relatif rendah dan Anda tidak bertanggung jawab untuk menghabiskan banyak waktu.

    Jaga pola pemberian makan ular, pembersihan kandang mingguan atau harian, dan ular Anda akan senang.

  3. Memelihara ular itu tidak mahal
    Harga pembelian setiap ular yang ditawarkan dapat sangat bervariasi, tergantung pada usia, ukuran, dan spesiesnya. Namun, perawatan dan perlengkapan rutin yang diperlukan untuk seekor ular tidak mahal, dan begitu Anda mengatur kandang mereka dengan semua yang mereka butuhkan, mereka hidup dengan sangat ekonomis sebagai hewan peliharaan!

  4. Ular tidak berbau
    Jika Anda menjaga kandang ular Anda tetap bersih dan membersihkannya secara menyeluruh, ular itu adalah hewan peliharaan yang sama sekali tidak berbau. Mereka tidak membutuhkan makan atau makan terlalu banyak, sehingga mereka tidak menghasilkan banyak feses. Bersihkan kotoran dan urin setiap hari, serta makanan yang tidak dimakan, dapat memastikan bahwa tangki ular tidak berbau sama sekali, tidak seperti banyak jenis hewan peliharaan lainnya.

  5. Ular sangat tenang
    Anjing menggonggong, kucing mengeong, dan hampir setiap binatang membuat suara. Namun, ular hanya memiliki desisan untuk ekspresi vokal yang tenang dan tidak mengganggu. Anda mungkin kadang-kadang mendengar ular Anda menggali di substrat kandang mereka, tetapi tentu saja adil untuk mengatakan bahwa ular adalah hewan peliharaan yang hampir tidak bersuara.

  6. Ular tidak membutuhkan banyak ruang
    Adalah penting bahwa kandang ular cukup besar untuk memberikan lingkungan yang nyaman bagi mereka, tetapi kecuali Anda memiliki ular besar, kandang Anda tidak akan memakan banyak ruang. Panjang kandang satu meter sangat baik untuk menampung beberapa ular jagung, jadi dibutuhkan adalah tempat yang cocok untuk itu dan akomodasi ular Anda dirawat.

  7. Ular tidak berbahaya
    Jenis-jenis ular peliharaan yang biasa kita lihat di Inggris semuanya adalah varietas konstriksi, bukan varietas berbisa. Ini berarti bahwa bahkan jika ular Anda menggigit Anda, mereka tidak akan meracuni Anda.

    Jenis ular peliharaan konstriksi yang direkomendasikan untuk pemula juga tidak tumbuh besar atau cukup kuat untuk menimbulkan risiko bagi Anda melalui penyempitan. Namun, ular dapat membawa bakteri salmonella, dan protokol kebersihan yang baik ketika menyerahkan ular untuk mengurangi risiko infeksi silang.

  8. Ular menarik untuk ditonton
    Kandang bisa menjadi titik fokus ruangan, dan memberi Anda sesuatu untuk dilihat yang jauh lebih menarik daripada televisi. Sementara ular tidak hidup, hanya menonton cara mereka bergerak dan makan bisa sangat menarik, karena dapat memegang mereka dan terikat dengan mereka.

  9. Ular bersifat mendidik
    Anak-anak yang diperkenalkan dengan rangsangan baru dengan cara yang benar ketika mereka masih muda cenderung mengembangkan cinta seumur hidup dan menghargainya, dan tidak akan takut ketika mereka bertambah tua. Ular memberikan kesempatan yang sangat baik untuk memperkenalkan anak ke bagian dari dunia alami, dan mengajarkan mereka pelajaran penting seperti tanggung jawab dan merawat hewan.

  10. Ada komunitas pemelihara ular
    Pemelihara ular secara umum sangat antusias dengan hobi mereka dan sangat ramah menyambut para pemelihara baru. Ada banyak forum online dan klub ular, serta banyak grup lokal, pertemuan, pameran hewan peliharaan yang eksotis, dan banyak lagi.

Referensi

Why Snakes Make Great Pets. https://www.pets4homes.co.uk/pet-advice/why-snakes-make-great-pets.html#. Diakses pada 14 Mei 2020.