Apa saja aktivitas konsep dasar dari psikologi pendidikan ?

Psikologi pendidikan adalah psikologi yang menguraikan kegiatan-kegiatan manusia dalam hubungannya dengan situasi pendidikan. Misalnya, bagaimana dalam menarik perhatian siswa agar pelajaran yang diajarkan dapat dengan mudah diterima oleh siswa.

Apa saja aktivitas konsep dasar dari psikologi pendidikan ?

Beberapa aktivitas konsep dasar psikologi pendidikan :

  1. Memandang
    Memandang adalah aktivitas yang dilakukan dengan mengarahkan pandangan ke sebuah objek akan tetapi tidak seluruh kegiatan memandang juga termasuk dalam aktivitas belajar dan memperlihatkan ciri ciri perhatian dalam psikologi. Aktivitas memandang yang dimaksud adalah kegiatan memandang yang bertujuan sesuai dengan kebutuhan untuk mendapatkan perubahan tingkah laku yang positif.

  2. Meraba, Mencicipi dan Membau
    Ini juga termasuk aktivitas belajar yang didorong karena kebutuhan dan memperoleh tujuan dengan cara memakai situasi tertentu untuk mendapatkan perubahan perilaku.

  3. Menulis dan Mencatat
    Menulis dan mencatat yang merupakan kecerdasan linguistik merupakan kegiatan yang tidak bisa dipisahkan antara satu dengan yang lain dalam aktivitas belajar. Mencatat adalah aktivitas belajar jika seseorang mengerti tentang kebutuhan dan tujuan serta memakai perangkat tertentu supaya kegiatan mencatat nantinya bisa digunakan untuk mencapai tujuan dari belajar.