Apa saja ajang pencarian bakat didunia yang terpopuler?

The-voice-official-logo

Salah satu ajang pencarian bakat yang populer didunia adalah The Voice Amerika Serikat. The Voice merupakan sebuah kontes talent menyanyi di televisi Amerika Serikat yang aslinya berasal dari The Voice of Holland dari Belanda. Kompetisi ini terbilang sukses dan menjamur, tidak hanya di Amerika saja namun juga diberbagai belahan dunia, termasuk The Voice Indonesia. Para pesertanya diaudisi secara publik dengan usia minimal 15 tahun, dan ditayangkan di NBC. Pemenang ditentukan oleh pemirsa dengan voting melalui telepon, internet, pesan SMS, dan total jumlah pembelian pada iTunes Store. Juara ini kemudian berhak menerima kontrak rekaman senilai US $ 100.000 dengan Universal Music Group.

The Voice USA mulai ditayangkan pada tanggal 26 April 2011 sebagai sebuah program TV pada musim semi. Acara ini terbukti menjadi hit untuk NBC dan kemudian diperluas ke dalam siklus musim gugur saat musim ketiga ditayangkan pada tanggal 10 September 2012. Lalu apa saja ajang pencarian bakat didunia terpopuler lainnya?

Banyak sekali ajang pencarian bakat didunia, setiap negara bahkan memiliki ajang pencian bakatnya mereka masing-masing. Tapi ada tiga ajang pencarian bakat populer yang ada didunia, yaitu:

The Voice
The Voice merupakan sebuah acara TV berupa kontes menyanyi yang berasal dari Amerika. Acara ini ditayangkan di saluran NBC. Mencari penyanyi-penyanyi berbakat, The Voice menentukan peserta melalui audisi umum yang bebas diikuti siapa saja dengan usia minimal 15 tahun.

Akan dicari pemenang baru yakni penyanyi solo atau duet yang merupakan pilihan penonton, dengan voting dilakukan lewat telepon, internet, SMS dan iTunes Store. Pemenang menerima hadiah uang tunai dan mendapat label rekaman dengan Universal Music Group. Juri orisinal The Voice Amerika adalah Adam Levine, Blake Shelton, Christina Aguilera dan CeeLo Green.

American Idol
American Idol adalah ajang pencarian bakat menyanyi di Amerika yang diselenggarakan oleh Simon Fuller. Acara ini diproduseri oleh 19 Entertainment dan didistribusikan oleh FremantleMedia North America. Tayang perdana pada Juni 2002, American Idol menjadi salah satu acara televisi yang paling sukses di Amerika.

Konsep acara ini adalah mencari seorang penyanyi solo yang menjadi juara pertama dari kompetisi menyanyi. Dan, nama Kelly Clarkson sukses menjadi American Idol pertama setelah melewati proses yang panjang. American Idol selalu menghadirkan tiga orang juri yang merupakan musisi ternama Amerika.

The X Factor
Tak berbeda jauh dengan The Voice dan American Idol, The X Factor juga mencari dan menyeleksi orang-orang berbakat yang memiliki kualitas bintang. Acara ini diadakan oleh Simon Cowell dan perusahaannya SYCOtv. Berasal dari Inggris, The X Factor mencari bakat-bakat unik dengan faktor “X” yang punya daya tarik tersendiri.

Yang membuat acara ini unik adalah para juri tak hanya menilai penampilan kontestan, namun sekaligus menjadi mentor bagi para kontestan. Karena itulah, kerjasama juri dan kontestan juga menjadi faktor penting untuk menentukan juara The X Factor.

http://breaktime.co.id/entertainment/showbiz/3-ajang-pencarian-bakat-paling-populer-di-seluruh-dunia.html/more