Apa Ritual kecantikan unik Wanita Korea?

Korea adalah salah satu negara yang tidak pernah tertinggal terhadap perkembangan dunia kecantikan. Pasalnya memang wajah orang Korea idaman setiap wanita, maka tidak heran jika Wanita Korea dasar alamiah cantik murni. Wanita Korea dikenal dengan memiliki banyak ritual untuk perawatan kulit. Kebanyakan mereka memang memiliki kebiasaan yang dilakukan setiap hari untuk memastikan kulit mereka selalu putih, mulus, dan awet muda.

  1. Mencuci wajah lebih dari satu kali
    Langkah pertama, bersihkan wajah dari riasan make up menggunakan cleanser mengandung minyak. Selanjutnya, mencuci wajah dengan sabun pembersih secara merata.

  2. Taat pada aturan 10 detik
    Menurut Kim, wanita Korsel percaya bahwa setelah mandi di sore atau malam hari, kulit memiliki waktu 10 detik untuk terhidrasi dan menyerap kandungan krim. Pasalnya, semakin lama mengaplikasikan krim pelembab setelah mandi, kulit akan kembali dehidrasi.

  3. Kertas Masker
    Kertas masker kecantikan adalah satu hal yang hampir setiap wanita dimiliki oleh Korea. Hampir semua wanita Korea selalu membawa topeng kertas dengan mereka di mana mereka pergi untuk menerapkan setiap saat. Dengan demikian, hasil yang akan mereka akan mendapatkan maksimum, yaitu kulit terhidrasi dan bercahaya.

  4. Memijat wajah
    Ada sejumlah teknik pijat wajah yang cukup populer di Korea. Hal ini bertujuan agar sirkulasi darah dan oksigen ke wajah bisa berjalan lancar.

  5. Cuci wajah Anda dengan air beras
    Setelah membersihkan beras akan dimasak, umumnya wanita Korea tidak segera membuangnya. Mereka menggunakan air untuk mencuci wajahnya. Menurut Angela Kim, mencuci wajah dengan air beras dapat sebagai pelembab alami, yang berguna untuk memperlambat penuaan, mengurangi lingkaran hitam, bintik-bintik gelap, dan membuat wajah menjadi lebih bercahaya.