Apa resiko Yang akan timbul Ketika Musang Kutuan?


Kutuan pada musang sering kali terjadi pada saat memelihara musang, hal ini tentu membuat musang menjadi enggan untuk di ajak bermain oleh owner dikarenakan beberapa owner musang tidak menyukai kutu yang ada pada musang.

Jika musang sudah memiliki kutu pasti akan timbul resiko yang nantinya akan menginfeksi musang peliharaan kita, berikut resiko yang akan timbul ketika musang kutuan.

  1. Musang akan Kurus

Seperti yang kita ketahui kutu merupakan parasit yang memakan darah , oleh sebab itu jika musang dibiarkan dengan adanya kutu dibadanya akan membuat darah musanghabis disedot oleh kutu yang akan berimbas pada tubuh musang sehingga membuat musang akan tampak lebih kurus .

  1. Musang akan Sakit

Tidak jarang ketika kutu menginfeksi musang akan membuat daya tahan tubuh musang melemah yang dikarenakan nutrisi yang seharusnya diserap oleh musang akan diambil habis oleh kutu yang akan menyebabkan musang mudah terserang penyakit seperti penyakit kekurangan darah dan macam lagi penyakit lainnya.

  1. Infeksi pada kulit

Ketika kita perhatikan pada saat musang sudah memiliki kutu akan menyebabkan infeksi atau luka pada sekujur tubuh musang tentu hal ini membuat musang akan kurapan dan juga luka yang dideritanya disekitar tubuhnya sehingga membuat musang akan merasa kesakitan sebab luka yang dideritanya disekitar tubuhnya.

  1. Bulu rontok pada musang

Hal ini adalah hal yang paling sering terjadi diakibatkan kutu pada musang dimana secara bertahap bulu musang akan mengalami kerontokan, hal ini tentu membuat musang akan memiliki bentuk yang aneh.

Maka dari itu ketika musang anda memiliki kutu jangan pernah anggap remeh sebab dalam beberapa kasus sering kali musang akan mengalami kematian akibat kutu yang terlalu banyak di sekitar tubuhnya, untuk mengilangkan kutu pada musang ada beberapa cara dan tips yang dapat dilakukan untuk menghilangkannya.