Apa Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Berminyak?

reekomendasi Pelembab untuk Kulit Berminyak

Apa Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Berminyak?

Pelembab adalah salah satu produk perawatan kulit yang sangat penting untuk menjaga kadar air dalam kulit. Walaupun kamu memiliki wajah berminyak, bukan berarti kamu bisa melewatkan tahapan penggunaan pelembab untuk kulit berminyak ini karena wajah juga perlu dilembabkan.

Hanya saja, bagi pemilik wajah berminyak, kamu perlu mencari dan menggunakan produk pelembab atau moisturizer yang memang khusus. Agar tidak bingung, berikut ini 10 rekomendas[ pelembab untuk kulit berminyak):

1. CeraVe AM Facial Moisturizing Lotion

10 Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Berminyak\ 350x350

Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak yang pertama adalah dari merek CeraVe. Pelembab ini memang dikhususkan untuk digunakan pada pagi hari karena mengandung SPF 30, sehingga kamu tidak perlu takut kulit akan terbakar matahari. Selain itu, pelembab ini juga memiliki kandungan Hyaluronic Acid, Niacinamide, vitamin B3, dan kandungan-kandungan lainnya yang baik bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Pelembab ini dijual dengan harga sekitar Rp 163 ribu.

2. Neutrogena Hydro Boost Gel Cream

10 Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Berminyak\ 350x350

Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak yang kedua adalah dari merek Neutrogena. Pelembab ini berbahan dasar gel yang sangat cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak dan sensitif. Produk ini tidak mengandung parfum, non comedogenic, serta oil-free. Selain itu, produk ini juga mengandung Hyaluronic Acid, Glycerin, dan Dimethicone. Pelembab ini juga diklaim dapat menyerap dengan cepat ke kulit sehingga tidak akan membuat kulit menjadi lengket. Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak dari Neutrogena ini dijual dengan harga sekitar Rp 228 ribu.

3. Peter Thomas Roth Water Drench Hyaluronic Cloud Cream Hydrating Moisturizer

10 Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Berminyak\ 480x360

Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak yang ketiga adalah dari merek Peter Thomas Roth. Pelembab ini berbentuk gel yang sangat cocok digunakan bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Pelembab ini diklaim ringan, tidak mengandung pewangi dan juga oil-free. Selain itu pelembab ini juga mengandung Hyaluronic Acid dan Ceramides. Pelembab yang cocok untuk kulit berminyak dan sensitif ini dijual dengan harga sekitar Rp 720 ribu.

4. La Roche-Posay Toleriane Fluid

10 Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Berminyak\ 375x499

Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak yang keempat adalah dari merek La-Roche Posay. Pelembab ini sangat cocok bagi pemilik kulit berminyak dan sensitif karena tidak mengandung parfum serta oil-free. Pelembab ini mengandung Glycerin dan Squalene, kandungan emollient yang berfungsi untuk melindungi kulit. Selain itu, pelembab ini juga menghasilkan tampilan akhir yang matte, sehingga tidak perlu takut wajah akan menjadi semakin berminyak setelah menggunakannya. Pelembab untuk kulit berminyak La-Roche Posay dijual dengan harga Rp 416 ribu.

5. Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Gel Cream

10 Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Berminyak\ 350x350

Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak yang kelima adalah dari merek Kiehl’s. Pelembab ini cocok bagi pemilik kulit wajah berminyak dan sensitif karena formulasi oil-free, bebas paraben, pewangi, dan pewarna yang dimilikinya. Selain itu pelembab ini juga mengandung Cylindrica Root Extract, Antarcticine, dan Cucumber Fruit Extract yang mampu menjaga kelembaban kulit. Pelembab untuk kulit berminyak dari Kiehls ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 390 ribu.

6. SkinCeuticals Hydrating B5 Moisture-Enchancing Gel

Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak yang keenam adalah dari merek SkinCeuticals. Sesuai dengan namanya, pelembab ini berbentuk gel dan cocok bagi pemilik kulit wajah berminyak dan sensitif. SkinCeuticals Hydrating B5 Moisture-Enchancing Gel mengandung vitamin B5 dan Hyaluronic Acid. Selain itu pelembab untuk kulit berminyak yang satu ini juga oil-free sehingga kamu tidak perlu takut wajah akan menjadi semakin berminyak. Pelembab untuk kulit berminyak SkinCeuticals dijual dengan harga sekitar Rp 1,1 juta.

  1. The Body Shop Seaweed Mattifying Moisture Lotion SPF 15

10 Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Berminyak\ 325x723

Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak yang selanjutnya adalah dari merek The Body Shop. Sesuai dengan namanya, produk pelembab ini diklaim dapat menghasilkan tampilan yang matte dan bebas dari kilap. Oleh sebab itu pelembab ini cocok digunakan bagi pemilik kulit berminyak. Selain itu, kandungan SPF 15 dapat melindungi kulit dari terpaan sinar matahari. Pelembab untuk kulit berminyak berbahan dasar rumput laut ini dijual dengan harga sekitar Rp 360 ribu.

8. Bioderma Sebium Matte

10 Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Berminyak\ 350x350

Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak yang kedelapan adalah dari merek Bioderma. Jika kamu mencari pelembab yang bebas dari kandungan bahan-bahan kimia, maka kamu bisa mencoba pelembab yang satu ini. Walaupun tidak mengandung bahan-bahan kimia, namun kandungan alami pada pelembab ini berdasarkan berbagai review tetap mampu melindungi kulit. Produk pelembab ini diklaim mampu menghasilkan tampilan wajah yang matte serta membuat makeup tahan lebih lama. Pelembab untuk kulit berminyak Bioderma dijual dengan harga sekitar Rp 640 ribu.

9. COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream

10 Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Berminyak\ 263x263

Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak yang kesembilan adalah dari merek COSRX. Pelembab ini cocok bagi pemilik kulit berminyak dan sensitif. COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream diklaim mampu meredakan kemerahan pada kulit, sera memiliki tekstur gel yang tidak akan membuat kulit menjadi lengket. Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak ini dijual dengan harga sekitar Rp 180 ribu.

10. Laneige Water Bank Gel Cream EX

10 Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Berminyak\ 350x350

Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak yang terakhir adalah dari merek Korea, Laneige. Pelembab ini memiliki tekstur gel yang sehingga cocok digunakan bagi pemilik kulit wajah berminyak dan juga berjerawat. Selain melembabkan, produk ini juga diklaim dapat mencerahkan kulit. Produk pelembab untuk kulit berminyak ini mengandung Ascorbyl Glucoside dan Niacinamide. Pelembab untuk kulit berminyak Laneige dibanderol dengan harga sekitar Rp 500 ribuan.

Jangan berpikir kalau memiliki kulit berminyak tidak memerlukan pelembab karena takut kulit jadi tambah berminyak. Pada kenyataannya kulit berminyak tetap membutuhkan pelembab. Karena dengan menggunakan pelembab, maka kulit terjaga nutrisinya serta mengontrol kadar minyak normal pada wajah.

Lalu apa produk pelembab yang cocok untuk kulit berminyak? agar tidak bingung mari simak beberapa produk yang saya rekomendasikan.

  1. Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel
    Wardah Purifying Witch Hazel Moisturizer Gel

Yang pertama adalah produk berbentuk gel yang ampuh melembabkan kulit berminyak. Produk ini berbentuk gel yang memiliki tekstur agak ringan dan cair. Ketika diaplikasikan, gel akan segera meresap ke dalam kulit serta tidak meninggalkan bekas yang lengket.

Produk ini mengandung bahan utama berupa ekstrak tanaman witch hazel yang bisa membantu mengontrol produksi sebum di wajah serta mempunyai sifat astrigent untuk bisa mengecilkan pori-pori wajah yang terlalu besar.

Disisi lain terdapat kandungan Emollient dan Humektan yang bisa melembabkan kulit hingga kedalam lapisan sel kulit terdalam. Gunakan produk ini setiap hari untuk mendapatkan hasil perawatan terbaik.

  1. Wardah Purifying Facial Serum
    Wardah Purifying Facial Serum

Dibandingkan dengan pelembab, serum bisa dikatakan memiliki kandungan yang lebih ampuh melembabkan kulit. Produk Wardah ini misalnya, mengandung vitamin E dan ekstrak Aloe vera yang bisa melembabkan kulit dan cocok untuk kulit berminyak.

lalu ada pula kandungan ekstrak witch hazel dan ekstrak seaweed yang bisa meringkas pori-pori kulit serta menyegarkan dan menenangkan kulit. Dalam sekali pemakaian kulitmu akan terasa lebih fresh, lembab dan paling penting ampuh mengontrol minyak di wajah.

  1. Wardah Purifying Cleanser with Witch Hazel
    Wardah Purifying Cleanser with Witch Hazel

Sesuai dengan namanya, produk kali ini mengandung Witch Hazel extract yang bisa merawat kultmu yang berminyak. kandungan tersebut bisa meringkas pori-pori, selain itu juga bisa mengurangi iritasi kulit serta peradangan akibat berjerawat.

Kandungan lainnya yang perlu kamu tahu adalah allantoin dan vitamin E yang bisa melembabkan kulit. Disisi lain Vitamin E akan berguna sebagai antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas yang menyerang kulit. FOrmula pH balance pada produk ini akan membuat kulitmu lebih sehat.

Blok Kutipan
sumber: https://femaleez.com/beauty/pelembab-wardah-untuk-kulit-berminyak/