Apa perbedan antara sushi dan sashimi?

sashimi jepang
Jika Anda penggemar makanan Jepang, mungkin sudah terbiasa dengan istilah sushi dan sashimi. Namun, tak sedikit orang Indonesia yang bisa membedakan antara sushi dan sashimi. Kerap kali sashimi disebut juga sebagai sushi.
Selain kesegaran ikan atau bahan yang digunakan, menurut Masami, jiwa dari sushi terletak pada nasinya. Hal ini yang membedakan enak atau tidaknya sushi suatu restoran. Nasi sushi dibuat dari beras khas Jepang yang setelah jadi nasi teksurnya cenderung pulen. Setelah beras ditanak menjadi nasi, nasi kemudian dicampur dengan cuka beras khas Jepang, garam, dan gula. Sehingga inilah disebut sebagai nasi sushi.

2 Likes

Sushi

Pada umumnya sushi merupakan makanan yang terbuat dari nasi yang dibentuk-bentuk yang didalamnya diberi lauk seperti, ikan, telut, udang, sayuran,dll. Makanan ini dapat langsung dimakan atau terkadang ada yang mencampurkannya kedalam saus yang berisi garam dan gula.

Sashimi

sashimi

Makanan serupa salad disajikan dengan berbagai macam bahan mentah seperti sayuran (rumput laut, lobak, konnyaku) dan ikan atau daging sapi/ayam yang masih sangat segar.

1 Like