Apa perbedaan dari Teknik prioritas pengembangan produk kualitatif dan kuatitatif?

Teknik pengembangan produk sangat dibutuhkan untuk menunjang pembuatan produk itu sendiri agar sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan oleh pengguna atau user. selain itu dengan adanya pengembangan produk maka akan akan meningkatkan layanan kepada pengguna atau user.

Perbedaan dari teknik prioritas pengembangan produk Kuatitatif atau kualitatif adalah,
kuantitatif lebih menitikberatkan pada pengukuran yang terukur dalam melihat suatu fenomena, sedangkan kualitaitif lebih menitikberatkan kepada nilai-nilai dan menekankan pada sisi pemahaman secara mendalam .

teknik teknik tersebut digunakan untuk menunjang pengembangan produk yang akan dilakukan.

Pengertian Lain :

  1. Metode Penelitian Kualitatif

Adalah metode yang lebih menekankan pada aspek pemahaman secara mendalam terhadap suatu masalah daripada melihat permasalahan untuk penelitian generalisasi. Metode penelitian ini lebih suka menggunakan teknik analisis mendalam ( in-depth analysis ), yaitu mengkaji masalah secara kasus perkasus karena metodologi kulitatif yakin bahwa sifat suatu masalah satu akan berbeda dengan sifat dari masalah lainnya. Tujuan dari metodologi ini bukan suatu generalisasi tetapi pemahaman secara mendalam terhadap suatu masalah. Penelitian kualitatif berfungsi memberikan kategori substantif dan hipotesis penelitian kualitatif.

  1. Metode Penelitian Kuantitatif

Adalah metode yang lebih menekankan pada aspek pengukuran secara obyektif terhadap fenomena social. Untuk dapat melakukan pengukuran, setiap fenomena social di jabarkan kedalam beberapa komponen masalah, variable dan indicator. Setiap variable yang di tentukan di ukur dengan memberikan symbol – symbol angka yang berbeda – beda sesuai dengan kategori informasi yang berkaitan dengan variable tersebut. Dengan menggunakan symbol – symbol angka tersebut, teknik perhitungan secara kuantitatif matematik dapat di lakukan sehingga dapat menghasilkan suatu kesimpulan yang belaku umum di dalam suatu parameter. Tujuan utama dati metodologi ini ialah menjelaskan suatu masalah tetapi menghasilkan generalisasi.

Referensi :