Apa perbedaan dari gambar serta menggambar?

Terdapat gambar dan menggambar, kedua hal tersebut hampir tidak bisa dipisahkan. Kedua hal tersebut juga hal yang umum didengar sejak kita masih di Taman Kanak-kanak. Untuk menambahkan pengetahuan, jadi ada perbedaan antara gambar dan menggambar.

Gambar adalah sebuah perpaduan antara titik, garis, bidang dan warna yang berguna untuk mencitrakan sesuatu. Di sekitar kita saat ini banyak terdapat gambar-gambar. Seperti pada komik, buku cerita, dan lain sebagainya. Gambar juga dapat diartikan sebagai sebuah tampilan suatu objek kedalam media gambar. Media sebuah gambar dapat berupa kertas, kain, papan kayu, dan berbagai macam media lainnya. Selain hal tersebut, dengan membuat gambar, seseorang juga bisa mengungkapkan imajinasi yang ada di dalam pikirannya.

Gambar juga bisa menjadi sebuah ekspresi perasaan pembuatnya. Seorang yang suka yang gemar menggambar biasanya menunjukkan ekspresi perasaan pada gambar yang ia buat. Oleh karena hal tersebut, gambar juga termasuk karya seni yang membutuhkan keahlian khusus untuk menghasilkan sebuah karya yang bernilai seni tinggi.

Menggambar adalah bentuk seni rupa yang menggunakan sejumlah alat untuk menandai media dua dimensi. Instrumen yang digunakan meliputi pensil grafit, pena dan tinta, tinta kuas, pensil warna lilin, krayon, arang, kapur, pastel, berbagai jenis penghapus, spidol, styluses, berbagai logam (seperti Silverpoint) dan gambar elektronik. Seorang seniman yang praktek atau bekerja di gambar teknik dapat disebut drafter atau seorang juru.

Menggambar adalah salah satu bentuk utama ekspresi dalam seni visual. Hal ini umumnya berkaitan dengan tanda garis dan bidang nada ke dalam kertas, di mana representasi akurat dari dunia visual dinyatakan di atas bidang. Menggambar dapat dilakukan dengan media cair melibatkan pengaplikasian cat cair ke kanvas, diterapkan dengan kuas atau pena.

1 Like