Apa perbedaan antara schedule management plan dan project schedule?

Schedule management plan dan project schedule seringkali dianggap sama. Apakah benar kedua hal ini sama? Apabila tidak, apa yang membuat kedua hal ini berbeda?

Schedule management plan dan project schedule ini tidaklah sama.

  • Dalam membuat sebuah schedule management plan, terdiri dari upaya yang anda lakukan dalam merencanakan dan merancang jadwal proyek. Ini juga mencakup upaya yang anda lakukan dalam mengidentifikasi dan menentukan pengguna akhir, merancang laporan, mengidentifikasi work breakdown structure, mengidentifikasi aktivitas, menentukan frekuensi di mana anda dapat memperbarui rincian proyek, dan tingkat rincian yang diperlukan untuk mengembangkan proyek susunan acara. Ini juga termasuk keputusan anda untuk menggunakan pendekatan bottom-up atau top-down yang harus anda ambil untuk mengembangkan jadwal.

  • Dalam mengembangkan sebuah project schedule, mengacu pada pengembangan jadwal dasar (baseline) untuk proyek. Pengembangan jadwal proyek secara langsung berkaitan dengan rencana manajemen jadwal proyek. Yang lebih baik adalah rencana manajemen jadwal proyek, lebih baik lagi adalah pengembangan jadwal proyek.

Referensi