Apa perbedaan antara Roadmap Produk dan Dokumen Persyaratan Produk?


Dalam mengejar persyaratan dokumen ISO 9001:2015, banyak perusahaan/organisasi yang berfokus pada membuat banyak dokumen yang dianggap berkaitan dengan Sistem Manajemen Mutu, seringkali dokumen yang telah dibuat ternyata tidak masuk dalam persyaratan yang ditetapkan

Peta jalan produk adalah proyeksi ke depan dari bagian apa dari produk yang Anda yakini akan Anda investasikan selama 3/6/9/12 bulan ke depan. Penonton untuk dokumen semacam itu biasanya adalah tim eksekutif Anda, tim pemasaran Anda, tim penjualan Anda, serta pelanggan dan prospek Anda.

Dokumen persyaratan produk menjelaskan kepada beberapa tingkat kekhususan ruang lingkup pekerjaan yang berlaku untuk beberapa proyek atau fitur spesifik yang Anda inginkan agar tim pengembangan Anda bekerja. Penonton untuk dokumen ini hampir secara eksklusif adalah tim pengembangan.

Roadmap Produk biasanya merupakan pandangan tingkat tinggi dari fitur dan kemampuan utama yang akan dimasukkan dalam setiap rilis produk selama periode waktu tertentu. Ini biasa digunakan dalam lingkungan pengembangan Agile dan tidak merinci tentang bagaimana fitur harus diimplementasikan.

Dokumen Persyaratan Produk biasanya ditemukan dalam lingkungan yang digerakkan oleh rencana tradisional (tidak Agile) dan mungkin jauh lebih rinci tentang bagaimana fitur harus diimplementasikan.