Apa perbedaan antara market research dengan customer research?

customer research

Apa perbedaan antara market research dengan customer research ?

Market research

Market research membantu perusahaan atau organisasi dalam menargetkan pelanggan ideal, mengidentifikasi peluang pasar baru, dan meningkatkan kinerja penjualan. Bisnis yang sukses menjadikan regular market research sebagai dasar dari perencanaan pemasaran dan penjualan dari Anda. Hal ini dapat mengembangkan strategi pemasaran yang kuat berdasarkan apa yang Anda temukan tentang produk dan layanan Anda, pelanggan Anda, pesaing Anda, Indsutri Anda, dan tantangan di pasar. Market research juga dapat membantu Anda mengidentifikasi area bisnis Anda yang dapat diperbarui atau diubah. Penting untuk melakukan pendefinidian secara jelas terhadap sasaran riset pasar Anda sehingga dapat memberi diri Anda peluang terbaik untuk menemukan hasil yang akurat dan bermanfaat.

Customer research

Bisnis yang sukses menghasilkan keuntungan dengan memahami pelanggan dan mengidentifikasi kebutuhan mereka. Customer research yang baik membantu Anda memilih produk, menyesuaikan pemasaran Anda, dan mengembangkan taktik penjualan untuk orang-orang yang ada di pasar berdasarkan informasi yang andal dan akurat.

Customer research harus menjadi bagian dari market research Anda secara keseluruhan dan harus dilakukan secara teratur. Meskipun market research melihat secara luas dari segi pelanggan, persaingan, dan industri untuk mengidentifikasi siapa yang akan Anda pasarkan, namun di sisi customer research memberikan informasi yang lebih mendalam tentang kebutuhan, keinginan, harapan, dan perilaku pelanggan Anda.

Dengan mengidentifikasi informasi tentang konsumen Anda seperti di mana mereka bekerja, apa yang mereka baca dan di mana mereka melihat iklan, Anda dapat meningkatkan strategi yang Anda gunakan untuk menarik mereka. Penting juga untuk memahami perilaku saat membeli dan sikap mereka terkait dengan merk dan produk. Menguji konsep produk atau pemasaran baru dengan calon pelanggan juga merupakan cara yang baik untuk mempersiapkan peluncuran guna melihat apakah karya Anda berpotensi untuk menerjemahkan menuju kesuksesan.

Sumber : https://www.business.qld.gov.au/starting-business/planning/market-customer-research/basics

https://www.business.qld.gov.au/starting-business/planning/market-customer-research/researching-customers