Apa perbedaan antara kepribadian Antisosial dengan Introvert?

Kepribadian Antisosial adalah gangguan psikologi kejiwaan yang menyebabkan perilaku penderita semakin menyimpang dari masyarakat. Apa perbedaan antara kepribadian Antisosial dengan Introvert ?

Kebanyakan orang sering menyamakan dua gangguan psikologi kejiwaan diatas. Itu semua tidak terlepas dari beberap ciri antisosial dan introvert yang sama, seperti penyendiri dan fobia sosial dengan orang lain. Namun sebenarnya terdapat sebuah perbedaan yang sangat mendasar. Yaitu orang introvert juga bisa untuk bersosialisasi, hanya saja mereka lebih merasa tenang dan nyaman dengan kesendiriannya.

Hal ini sangat berbeda sekali jika dibandingkan dengan antisosial, dimana mereka sudah tidak memperdulikan kepentingan orang lain dan hanya mengikuti hasratnya saja. Itulah yang membuat mereka membuat tindakan diluar norma masyarakat, misalnya perilaku impulsive tak bertanggung jawab hingga sampai pada tindakan kriminal.

Setelah kalian melihat perbedaan dua gangguan psikologi tersebut, pastilah kalian tahu sekarang perbedaannya. Sebenarnya ada gangguan psikologi lain yang sesuai dengan gangguan kepribadian antisosial, yaitu psikopat atau sociopat.