Apa Penyemangat Dalam Hidupmu?

image

Mood booster atau penyemangat adalah hal-hal yang biasa dilakukan untuk meningkatkan mood kita. Hidup kadangkala mungkin terasa cukup berat, namun tetap terus berjalan. Salah satu cara untuk tetap menjalankan kehidupan ditengah kesulitan yang menerpa adalah dengan menaikkan mood. Setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam melakukan hal tersebut, misalnya seperti makanan makanan yang sangat disukai, hangout bersama teman-teman, istirahat, pergi ke mall, nongkrong di cafe atau hal-hal lainnya.
Lalu, hal seperti apa yang kamu lakukan untuk dapat meningkatkan moodmu?

Karena sekarang lagi pandemic dan banyak menghabiskan waktu dirumah, biasanya aku sendiri memilih untuk istirahat, karena aktivitas yang harus dilakuin itu banyak dan bisa menguras energy dan mood, jadi isirahat adalah hal yang pertama aku lakuin untung merechage energy dan juga mood aku. Selain istirahat, biasanya aku juga suka mendengarkan lagu-lagu favorit, menggambar, nonton drakor makan makanan yang aku sukain, bermain game, youtuban, dan lain sebagainya.

1 Like

Buatku hal yang bikin semangat dan bisa menaikkan mood itu jalan-jalan, jajan, dan ngobrol sama orang yang aku sayang. 3 hal itu sangat ampuh banget buatku. Biasanya kalo lagi suntuk, capek dengan tugas kuliah, dan ngga semangat aku akan melakukan 3 hal itu.

Pertama ngobrol sama orang disayang. Ngobrol tentang apapun deh pokoknya. Biasanya kalo cuma sekedar buat ngilangin suntuk atau males hal ini udah cukup buat bikin semangat lagi. Tapi kalo setelah ngobrol masih belum semangat biasanya aku akan keluar untuk beli jajanan. Rumahku kebetulan deket dengan Indomaret dan toko roti favoritku, jadi biasanya aku langsung ke salah satu toko itu untuk beli snack, ice cream, minuman dingin, roti atau cake. Biasanya sih dengan begini moodku udah bisa kembali lagi dan bikin tambah semangat, karena secara ngga langsung aku juga jadi jalan-jalan, meskipun ngga jauh.

Namun, kalo masalah yang aku hadapi lumayan besar biasanya aku langsung keluar bawa motor untuk jalan-jalan atau main ke rumah teman sampai seharian.

kalau aku untuk meningkatkan mood biasanya membeli makanan enak atau yang lagi aku inginkan lalu memakannya sembari menonton film atau vlog di youtube.

selain itu, biasanya aku juga suka pergi jalan-jalan keliling kota sendirian sembari carpool lagu-lagu yang aku sukai. Nantinya juga tetap akan mampir untuk membeli jajanan ringan entah takoyaki, atau cilok, atau gorengan.

Untuk naikin mood biasanya aku dengerin musik, nanyi, nge-youtube, dan ngegambar. Selain itu, main-main dan ngobrol dengan keluarga dan tetangga juga cukup mengurangi stress dan meningkatkan mood.

Kalau aku pribadi jika mengalami situasi yang sulit, beberapa hal yang aku lakukan untuk meningkatkan mood booster ialah dengan mendengarkan musik, melakukan me-time, menghabiskan waktu dengan orang yang disayang, dan membeli makanan kesukaan.

Kegiatan-kegiatan tersebut sangat mampu meningkatkan mood booster dan motivasi saya untuk menjalani rutinitas saya sehari-hari selama ini. Setiap kali lelah dengan rutinitas mulai dari tugas kuliah, kerja, organisasi, dan lain sebagainya kegiatan-kegiatan di atas adalah sebagai pelepas penat dan sebagai reward atas jerih payah yang saya lakukan.

Hal yang biasa saya lakukan untuk meningkatkan mood adalah dengan beristirahat. Tidur merupakan hal yang paling bisa diandalkan untuk meningkatkan mood saya. Dengan beristirahat, saya merasa lebih fresh dan mampu mengerjakan lebih banyak hal nantinya. Namun, apabila tidak memiliki cukup keinginan untuk tidur maka saya akan menonton video di YouTube, drama di iQIYI, memasak, jalan-jalan, dan juga mengurus kaktus. Sebelum pandemi, maka jalan keluar saya adalah hangout bersama teman-teman.