Apa Penyebab Sugar Glider Tidak Nafsu Makan?

sugar glider ialah hewan yang memiliki cara terbang unik tanpa menggunakan sayap atau sejenisnya, namun sugar glider menggunakan sebuah kantung yang dimiliki diantara kaki tangan
image

Penyebab Sugar Glider Tidak Nafsu Makan

  1. Sugar Glider Sedang Adaptasi Dengan Lingkungan baru
    Perpindahan sugar glider dari lingkungan satu dengan lingkungan dapat menjadi Penyebab Sugar Glider Tidak Nafsu Makan seperti : sugar glider yang diambil dari hutan, sugar glider yang dibeli dari penangkaran dan pindah kerumah, sugar glider pindah dari satu rumah kerumah lain. Hal tersebutlah yang memaksa sugar glider untuk beradaptasi dengan keras. Artinya saat proses adaptasi dengan lingkungan baru, sugar glider tidak nafsu makan bahkan tidak mau makan sedikitpun. Cara mengatasinya ialah dengan menempatkan sugar glider ketempat yang dianggap alami dirumah anda, seperti halaman yang berumput, taman, atau tempat yang banyak pohonnya. Jangan tempatkan sugar glider dirumah terlebih dahulu agar menyesuaikan diri dengan alam yang lebih segnifikan.

  2. Pakan Yang Disediakan Tidak Cocok
    Selain proses adaptasi, ada juga penyebab sugar glider tak mau makan, yaitu sugar glider tidak menyukai makanan yang disajikan. Masalah ini terjadi seperti : sugar glider diberi pakan instan, padahal pakan aslinya ialah Exstra Food (Pakan Hidup). Biasanya sugar glider saat dihutan memakan jenis serangga, ulat. Namun saat anda membelinya jangan berikan pakan instan terlebih dahulu seperti keju, yougurt, bubur bayi. Tunggu saja beberapa hari atau minggu agar sugar glider dapat menyesuaikan dengan lingkungan barunya. Hal tersebut akan meningkatkan nafsu makan sugar glider secara berkala dan tidak mogok makan.

sumber:http://www.pecintabinatang.net/penyebab-sugar-glider-tidak-nafsu-makan/