Apa Penyebab Musang Kutuan Dan cara Menghilangkan Kutu pada Musang?


Penyebab Musang Kutuan Dan cara Menghilangkan Kutu pada Musang – Kutuan pada musang pasti membuat para owner musang akan merasa kerepotan serta enggan untuk berinteraksi dengan msuang peliharaanya, tidak jarang juga owner pemilik musang akan menjual musang yang memiliki kutu.

Sebenarnya kutuan pada musang bukanlah hal yang serius dan bisa saja disebut sebagai hal yang sepele sebab semua makhluk hidup yang ada didunia ini pasti ada saatnya akan memiliki parasit , termasuk kita manusia pasti ada saatnya dimana kita akan kutuan.

Penyebab utama dari musang yang memiliki banyak kutu ada beberapa faktur yaitu faktor dalam dan faktor luar, faktor dalam dapat berupa musang yang berinteraksi dengan musang lainnya yang memiliki kutu sehingga kutu tersebut berpindah dari tubuh musang yang satunya ke tubuh musang lainnya.

Faktor luar dapat berupa musang yang kita ajak bermain disekitar rumah atau taman sehingga kutu yang berkeliaran bebas dari kucing atau anjing yang ada disekitar rerumputan hinggap di badan musang peliharaan kita.

CARA MENGHILANGKAN KUTU PADA MUSANG

Bagi sobat musang loverz sekalian yang terlanjur memelihara musang yang sudah terinfeksi kutu dapat dengan mudah menghilangkan kutu tersebut dengan berbagai cara, berikut cara menghilangkan kutu pada musang.

  1. Memandikan musang

Dengan cara memandikan musang dapat menghilangkan kutu secara betahap , namun cara memandikannya haruslah secara teliti dengan menggosok semua bagian tubuh musang yang sering dijadikan sarang kutu seperti lengan, bagian kuping, kaki dan ketiak musang.

  1. Menggunakan bedak khusus pembasmi kutu

Bedak khusus yang digunakan untuk menghilangkan kutu musang dapat dibeli di apotik atau petshop terdekat di kota anda, cara penggunaanyapun sangat mudah cukup taburkan bedak di badan musang secara merata namun musang harus dimandikan terlebih dahulu, setelah ditaburkan bedak musang dibiarkan didalam kandang selama kurang lebih 20 menit, dengan cara ini tergolong ampuh untuk menghilangkan kutu pada musang.

Nah itulah beberapa tiips yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kutu pada musang semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat musang Loverz sekalian.