Apa penyebab munculnya kerutan di dahi?

Seiring bertambahnya usia, tingkat elastisitas kulit manusia pun akan mengendur. Jika sudah begitu, kulit, terutama kulit wajah akan menunjukkan kerutan-kerutan tanda penuaan. Biasanya kerutan ini sangat terlihat di area mata, garis senyum, dan dahi. Apa saja penyebabnya?

  1. Sering Mengerutkan Dahi & Menyipitkan Mata
    image

Penyebab kerutan di dahi yang pertama adalah karena Anda sering mengernyitkan alis, menyipitkan mata, dan mengerutkan dahi. Biasanya hal ini terjadi ketika Anda ingin fokus melihat sesuatu, apalagi jika Anda memiliki masalah mata minus atau plus.

  1. Gaya Hidup Tak Sehat
    image

Zaman sekarang rasanya sulit menemukan orang yang benar-benar menjalani hidup sehat. Makanan cepat saji, minuman bersoda dan beralkohol, rokok, hingga polusi merupakan santapan kita sehari-hari. Jarang olahraga dan tidur tidak cukup juga dapat mempengaruhi kerutan di dahi, loh.

  1. Sinar Matahari
    Semua orang pasti setuju kalau cahaya matahari sekarang sudah tidak bersahabat. Jika dulu matahari pagi merupakan nutrisi yang bagus untuk tubuh kita, sekarang, sih, sama-sama saja jahatnya. Untuk Anda yang aktif berkegiatan di luar ruangan, sangat wajib menggunakan yang namanya sunscreen alias tabir surya agar kulit Anda dapat terlindungi dari bahaya sinar matahari.

  2. Kosmetik
    Penyebab kerutan di dahi yang selanjutnya adalah karena salah kosmetik. Setiap orang memiliki resistansi yang berbeda-beda terhadap kosmetik tertentu. Walaupun Anda memiliki kulit berminyak, belum tentu Anda cocok dengan krim for oily skin dari suatu merk, padahal orang lain dengan kulit berminyak cocok menggunakannya.

  3. Stres
    Usia muda bukan berarti tidak memiliki hal yang membuat kita stres, kan? Ketika stres, kita akan lebih sering termenung dan berpikir keras. Disadari atau tidak, dahi kita akan mengkerut ketika sedang stres. Untuk itu, hindarilah hal-hal yang sekiranya dapat membuat Anda stres.

sumber:
https://bacaterus.com/cara-menghilangkan-kerutan-di-dahi/