Apa penyebab kulit ketiak gelap?

Mencegah tetap saja lebih baik ketimbang mengobati. Tapi ketahui dulu penyebab kulit ketiak gelap. Apa penyebab kulit ketiak gelap?

Penyebab ketiak hitam yaitu :

  1. Mencukur
    Seperti telah disinggung sebelumnya, mencukur dapat menyebabkan masalah lain pada ketiak seperti iritasi dan juga menyebabkan kulit ketiak menghitam. Cara mencukur yang salah yang menyebabkan kedua masalah ini terjadi. Oleh sebab itu perhatikan terlebih dahulu alat alat yang digunakan dan cara mencukur dengan benar.

  2. Mencabuti bulu ketiak
    Bagi anda yang sering mencabuti bulu ketiak maka anda jangan heran lagi karena mencabuti bulu ketiak juga akan menyebabkan kulit ketiak anda menjadi hitam. Warna hitam memang sangat mengganggu penampilan anda terutama bagi anda yang hobi dengan menggunakan fashion trendy. Anda juga harus mencari cara untuk mengembalikan kulit ketiak anda seperti dulu kala.

  3. Memakai pakaian ketat
    Memakai pakaian yang ketat di daerah sekitar ketiak ternyata dapat meningkatkan risiko ketiak menjadi lebih gelap. Ini dikarenakan kulit tidak dapat bernafas dan memilki ruang gerak yang terlalu sempit.

Sumber :
www.google.co.id/amp/s/klinikkecantikan.co.id/perawatan/tubuh/penyebab-ketiak-hitam/amp