Apa penyebab idologi komunis banyak ditetang di Indonesia ?

paska tragedi berdara 1965 isu komunis selalu menadi isu yang tabu dalam pembicaraan karena banyak pihak yang tidak menyukai komunis lalu apa penyebab idologi komunis banyak ditetang di Indonesia ?

Awalnya, ajaran kapitalisme di Indonesia menjadi salah satu pergumulan berat bagi masyarakat Indonesia. Dalam sistem ekonomi politiknya, penjajahan telah mencuri kesejahteraan masyarakat dengan kejinya. Namun melalui perjuangan besar para pahlawan, sistem kapitalis ini dapat dihapuskan dari Indonesia dan mulai menjalani paham demokrasi sebagai ideologi pertama setelah kemerdekaan. Selang beberapa tahun kemudian, muncullah ajaran komunis yang ternyata menjadi ancaman besar setelah kejadian kapitalisme beberapa tahun terakhir.

Pelarangan komunisme ini dianggap sebagai tindakan untuk mempertahankan demokrasi. Ajaran komunisme dianggap membatasi hak berpikir dan keyakinan masyarakat terhadap batinnya sendiri. Komunisme diperkirakan akan menyebabkan kesengsaraan dan penindasan rakyat Indonesia karena nyatanya para pelopor komunisme itu memainkan ekonomi di dalam politiknya.

Serta pelanggaran terberat dari ajaran komunisme adalah “Ateisme” yang menyangkal ideologi Pancasila yang meninggikan keberadaan Tuhan di atas segalanya. Karena itulah, paham komunisme tidak cocok diterapkan di Indonesia.

http://gurupintar.com/threads/mengapa-ajaran-komunis-dilarang-di-indonesia.1430/