Apa penyebab gigi goyang sebenarnya?

abrasi

Pada intinya penyebab gigi goyang karena adanya kerusakan di gigi yang diakibatkan oleh adanya kuman atau bakteri yang bersarang di dalam mulut. Kondisi ini akan menyebabkan luibang pada gigi. Jika tidak segera diobati maka akan semakin merambat dan menyebabkan infeksi serta rasa nyeri bahkan kehilangan gigi. Penting bagi anda untuk mengetahui tentang penyebab gigi berlubang agar gigi anda dapat anda rawat dengan baik. Apa penyebab gigi goyang sebenarnya?

Berikut adalah penyebab gigi goyang:

  1. Kurangnya Menjaga Kesehatan Mulut
    Penyebab gigi goyang yang pertama adalah kurangnya menjaga kesehatan mulut. Kebersihan mulut yang tidak dijaga akan banyak menyebabkan bakteri bersarang dan tumbuh di mulut dan akhirnya akan merusak gigi. Hingga akhirnya gigi anda goyang dan jika tidak segera ditangani gigi anda akan hilang. Oleh karena itu penting bagi anda untuk menjaga kesehatan gigi karena juga akan mempengaruhi penampilan anda.

  2. Gigi Celah Mendalam dan Isu Enamel
    Penyebab gigi goyang yang selanjutnya adalah gigi celah mendalam dan isu enamel. Seseorang yang mengalami masalah dengan isu enamel dan juga celah-celah gigi akan semakin bermasalah untuk beresiko terserang kerusakan gigi. Hal ini dapat terjadi karena celah yang mendalam memungkinkan untuk bakteri tumbuh dan plak akses mudah tumbuh. Selain itu, biasanya gigi akan goyang dan akhirnya rusak.

  3. Nutrisi yang Tidak Tepat
    Penyebab gigi goyang selanjutnya adalah nutrisi yang tidak tepat. Cara yang paling tepat untuk menjaga kesehatan gigi adalah menghindari makanan yang mengandung karbohidrat dan asam yang tinggi. Makanan tersebut akan menyebabkan gigi bergoyang dan akhirnya rusak. Oleh karena itu anda disarankan untuk mengetahui tentang obat sakit gigi.

  4. Makanan Tinggi Gula
    Penyebab gigi goyang selanjutnya adalah terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi. Hal ini karena gula akan teman yang baik bagi bakteri berkembang di mulut. Sehingga akan merusak kesehatan gigi anda. hingga akhirnya gigi anda akan goyang dan akan rusak. Oleh karena itu disarankan untuk anda merawat gigi dengan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula tinggi.

  5. Makanan dan Minuman Asam
    Penyebab gigi goyang selanjutnya adalah terlalu sering mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung asam tinggi. Makanan dan minuman yang mengandung asam adalah teman terbaik dari bakteri untuk berkembang secara cepat di mulut dan akhirnya merusak gigi anda. hingga akhirnya gigi anda akan goyang dan hilang. sebelum hal itu terjadi, anda disarankan untuk mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang mengandung asam terlalu tinggi. Selain itu penting bagi anda untuk mengetahui tentang bahaya mematikan saraf gigi.

Sumber: https://halosehat.com/tips-kesehatan/gigi/penyebab-gigi-goyang