Apa penyebab gigi bolong dan menghitam?

Apa penyebab gigi bolong dan menghitam? bagaimana cara mengatasi hal tersebut dan menjaganya agar tetap sehat?

Penyebab gigi cepat berlubang adalah hal hal dalam kebiasaan sehari hari manusia yang dapat menyebabkan gigi seseorang menjadi gigi berlubang parah busuk. Tentu kebiasaan tersebut adalah kebiasaan buruk yang menyebabkan perkembangan bakteri di mulut terus meningkat.

Tidak ada yang menginginkan giginya rusak karena pengaruh bakteri tadi, namun ketidaktahuan akan apa saja penyebab gigi cepat berlubang membuat semakin lengah manusia akan kebiasaan buruk tersebut. Sebab itu, anda perlu mempelajari apa saja yang dapat membuat seseorang mengalami gigi berlubang. Oleh karena itu, simaklah penjelasan lengkapnya di sini.

Gigi yang berlubang merupakan jenis kerusakan gigi di mana gigi memiliki lubang yang menjadi sumber penyakit anda. Sumber penyakit ini adalah karena masuknya makanan di dalam lubang gigi dan menimbulkan infeksi. Tentu siapapun tidak ingin mengalami jenis kerusakan gigi, karena akibat utamanya adalah kesulitan untuk konsumsi makanan dan penggunaan gigi. Jadi untuk dapat menghindarinya anda lebih baik mengetahui apa saja penyebabnya

Penyebab Gigi Cepat Berlubang Lebih Sering Muncul

Berbicara mengenai penyebab gigi yang lebih cepat berlubang, maka tentu anda tidak boleh meremehkan apa saja yang sering anda lakukan yang membuat kesehatan gigi terus berkurang kesehatannya. Jadi ketahuilah setidaknya 7 penyebab gigi anda menjadi lebih cepat berlubang ini. Semoga dapat bermanfaat untuk anda!

Banyaknya Plak Tertimbun di Gigi

Plak di gigi diketahui harus segera dibersihkan. Jika tidak, maka plak di gigi akan menimbun dan merusak lapisan gigi. Sehingga gigi yang lebih banyak plak akan lebih cepat berlubang juga. Jadi upayakanlah untuk mengetahui cara menghilangkan plak pada gigi anda.

Jarang Membersihkan Gigi dengan Teratur

Kebiasaan buruk jarang membersihkan gigi dengan teratur diketahui juga dapat mempengaruhi gigi seseorang menjadi cepat berlubang. Anda diharapkan dapat selalu membersihkan gigi agar tidak ada sisa makanan yang tertinggal.

Sering Mengonsumsi Makanan Manis

Makanan manis memiliki kandungan yang tidak baik untuk gigi anda. Diharapkan anda dapat mengetahui bahwa kebiasaan sering mengonsumsi makanan manis inilah yang dapat membuat gigi anda lebih cepat berlubang.

Mulut Terlalu Kering Kondisinya

Mulut yang sering kering akibat kurang konsumsi cairan adalah salah satu penyebab utama gigi menjadi cepat berlubang. Pasalnya, lapisan gigi menjadi lebih sulit dibersihkan dan kotoran lebih cepat menempel.

Gigi Kekurangan Lapisan Flouride

Lapisan fluoride dibutuhkan oleh gigi untuk dapat menjaganya tetap sehat. Itulah mengapa jika anda kekurangan lapisan fluoride, maka gigi geraham berlubang parah menjadi lebih cepat terjadi dari seharusnya.

Pengaruh Konsumsi Rokok

Konsumsi rokok anda pun ternyata dapat menjadi penyebab gigi lebih cepat berlubang. Kandungan pada rokok tidak baik untuk lapisan gigi anda dan membuatnya rentan untuk berlubang sebagai pengaruh rokok bagi kesehatan gigi dan mulut.

Pengaruh Asam Lambung Meningkat

Asam lambung yang meningkat dapat menyebabkan asam di mulut meningkat. Peningkatan asam di mulut ini dapat menyebabkan gigi lebih mudah berlubang. Jadi berhati-hatilah menjaga kesehatan mulut dan gigi anda dengan asam lambung.

Sumber :
https://www.klikdokter.com/
http://ciptadent.co.id/
https://www.dentassure.com/konsultasi-gigi