Apa pentingnya proses "Closing the Loop for the user"?

Dengan membangun sebuah proses closed loop yang solid ke dalam produk, Anda membuka kesempatan untuk menyampaikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dan juga mengumpulkan lessons-learned-from-the-voc-team-11-638 lebih baik untuk dibagikan bersama tim.

  1. Mampu mengembangkan tingkat loyalitas merk produk. Mereka yang sudah menyukai produk Anda akan mempromosikannya ke lebih banyak orang, dan mereka yang pasif dan kurang menyukai produk Anda akan merasakan usaha jujur Anda untuk membuat pengalaman mereka lebih baik.

  2. Mampu membuat sebuah level kejujuran dan kepedulian dengan pelanggan. Closing the loop membuat pelanggan lebih santai untuk mengutarakan atau membagikan pemikiran" ‘ajaib’ mereka sebagai bahan survei kedepannya.

  3. Mampu menangkap permasalahan produk lebih awal. Closing the loop dengan pelanggan secara cepat membuat Anda menjadi sangat responsif terhadap permasalahan yang mereka angkat.

  4. Mampu mengidentifikasi hal-hal yang bisa Anda tingkatkan. Closing the loop menjadikan Anda dapat belajar dan berkembang secara kontinu (berkelanjutan) mengenai tren-tren terkini dan masalah yang sedang dihadapi pelanggan.

  5. Mampu mengembangkan sebuah mindset metriks pelanggan terhadap organisasi. Karena tim Anda terus menerus melakukan follow up dengan pelanggan, membuat proses closing the loop akan terjadi dengan sendirinya secara natural, dan proses organisasional secara otomatis terbangun saat pelanggan memberikan feedback terhadap produk Anda.