Apa pengertian Suprematisme?

Suprematisme termasuk ke dalam salah satu cabang dari aliran seni lukis yaitu abstraksionisme. Lalu apa pengertian dari Suprematisme sendiri?

Pengertian Suprematis

Suprematisme :heavy_minus_sign: aliran seni berdasarkan pada bentuk-bentuk dasar geometris terutama bujur sangkar dan persegi panjang dalam warna dasar latar putih, dengan teori dasar .

Biasanya supratisme menggunakan bentuk-bentuk abstrak yang sempurna seperti bujur sangkar sebagai simbol dari kemampuan manusia untuk membuat dunia dan menggerakan mistis teosofi dalam mengekspresikan realitas spiritual yang di luar jangkauan realitas fisik melalui karya dengan bentuk abstrak

Suprematisme adalah hasil temuan dari seniman Rusia, kazmir Malevich, dan merupakan salah satu perkembangan paling awal dan paling radikal dari aliran abstrak. Namanya berasal dari keyakinan Malevich bahwa seni suprematis akan menjadi lebih unggul kerimbang aliran-aliran yang berasal dari masa lalu dan akan menuju sebuah “supremasi akan perasaan murni atau persepsi dalam seni gambar”. Dipengaruhi oleh para penyair avant-garde dan pergerakan kritisme sastra pada saat itu, sumber ketertarikan Malevich adalah cemooh kepada peraturan berbahasa, dengan maksud untuk menentangnya.