Apa saja manfaat asam jawa pada gigi?

Asam Jawa

Apa saja manfaat asam jawa pada gigi?

Beberapa manfaat asam Jawa untuk kesehatan gigi yang positif banyak dapat digunakan sebagai salah satu obat bagi gigi Anda. Khususnya gigi yang rusak dan berlubang, untuk lebih jelasnya simak langsung contoh berikut ini:

  1. Bermanfaat Untuk Mengobati Gigi Berlubang
    Anda yang memiliki masalah pada gigi berlubang, tentu akan merasa tidak nyaman bahkan merasa sakit saat gigi tersebut dimasuki oleh makanan yang menganjal. Untuk mencegah terjadinya rasa sakit akibat gigi berlubang, gunakan cara alami yang aman dan sehat yang terbuat dari asam Jawa. Caranya cukup mudah murah, siapkan beberapa buah biji asam Jawa lalu cuci bersih.
    Setelah itu sangrai sampai kondisi kering dan selanjutnya haluskan biji tersebut. Apabila sudah halus campurkan dengan air garam hangat sampai menjadi pasta. Gunakan sebagai obat oles pada gigi yang berlubang, tunggu sampai 15 menit. Dan bilas setelah itu dengan menggunakan air garam sampai pasta hilang. Contoh kasus kelainan struktur gigi penyebab dan pengobatan.

  2. Mengobati Rasa Nyeri Pada Gigi
    Selain rasa ngilu dan bengkak akibat sakit gigi, juga dapat berefek pada rasa nyeri yang tak tertahankan. Untuk meredakan dan menghilangkan rasa sakit dan nyeri tersebut Anda dapat menggunakan asam Jawa. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan asam Jawa yang sudah matang, caranya larutkan asam secukupnya dengan air hangat.
    Setelah bahan tercampur jadikan sebagai obat kumur. Lakukan 2 kali saja dalam sehari, atau Anda juga dapat menggunakan biji asam, caranya sama seperti point 1. Dampak dari kelainan gigi dan rongga mulut saat hamil penyebab dan pengobatan.

  3. Pengaruh ASam Pada Gigi untuk Menghilangkan Karang
    Asam Jawa juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi dengan cara menggunakan bijinya. Caranya dengan menyangrai beberapa biji asam Jawa sampai kering, kemudian haluskan biji tersebut. Setelah halus jadikan sebagai pasta dengan mencampurkannya dengan air bersih. Gunakan sebagai pasta gigi untuk menggosok gigi Anda, lakukan 2 kali saja dalam sehari dan rasakan khasiatnya. Beberapa kelainan gigi geminasi penyebab, pengobatan dan pencegahan.

sumber: http://www.shinysmiledentalclinic.com/bahaya-kandungan-asam-pada-makanan-dan-minuman-bagi-gigi/