Apa pengaruh air mineral bagi gigi?

Air mineral adalah air yang mengandung mineral atau bahan-bahan larut lain yang mengubah rasa atau memberi nilai-nilai terapi. Banyak kandungan Garam, sulfur, dan gas-gas yang larut di dalam air ini. Air mineral biasanya masih memiliki buih. Air mineral bersumber dari mata air yang berada di alam.

Berikut ini adalah beberapa efek ketidakseimbangan mineral terhadap gigi, antara lain ;

  1. Penumpukan Mineral Pada Pembuluh Darah Gusi
    Efek ketidakseimbangan mineral terhadap gigi yang pertaman ialah penumpukan mineral. Efek dari penumpukan kandungan mineral yang berlebih terhadap gigi yang pertama adalah penumpukan mineral itu sendiri. Adapun masalah yang ditimbulkan oleh mineral yang menumpuk ini apabila dibiarkan berlarut – larut dalam jangka waktu yang lama akan mengakibatkan gusi sering berdarah dan bau mulut secara terus – menerus serta akan membuat gusi anda radang. Untuk itu tetap jaga kesehatan dan keseimbangan mineral dalam gigi anda ya sobat.

  2. Akan Ada Masalah Pada Bagian Sekitar Otot – Otot Rongga Mulut
    Efek ketidakseimbangan mineral terhadap gigil yang kedua adalah pada otot rongga mulut anda. Adapun masalah yang biasa timbul apda otot mulut ini adalah terjadinya peradangan dan menjadi penyebab gusi sering bengkak pada otot sekitar mulut anda.

  3. Gigi Akan Berpotensi Keropos
    Efek kelebihan mineral yang paling atau sangat terlihat jelas ada gigi adalah, gigi ada akan berpotensi menjadi keropos atau rusak, nah kebayang kan sobat jika anda masih muda tetapi gigi anda sudah keropos? Mineral merupakan nutrisi yang baik untuk gigi guna mencegah gigi bayi keropos, atau pun gigi keropos pada orang dewasa.

  4. Menghambat Penyerapan Nutrisi yang Lain
    Efek ketidak seimbangan penyerpaan mineral lainnya adalah terjadinya penghambatan penyerapan nutrisi yang lainnya terhadap gigi anda. Mineral dalam tubuh salah satunya bermanfaat untuk meregenerasi sel yaitu memperbaiki atau menumbuhkan kembali bagian tubuh yang sudah rusak. Untuk itu keseimbangan kandungan mineral dalam gigi ini sangtlah penting peranannya dalam tubuh anda secara keseluruhan ya sobat.

  5. Dapat Mengganggu Kerja Antibiotic
    Hal ini bisa terjadi apabla seseorang mengonsumsi antibiotik, misalnya ketika memiliki luka atau infeksi tertentu pada gigi atau pada bagian tubuh yang lainnya harus disembuhkan dengan mendapatkan pengobatan dengan antibiotik pula.

sumber: https://halogigi.com/