Apa pendapat anda tentang tv series Arrow?

Dewasa ini banyak sekali bermunculan film film superhero, di layar lebar maupun layar kaca. Bagi yang sudah menonton, bagaimana pendapat anda tentang Arrow?

“Oliver Queen adalah seorang milliyouner yang playboy berasal dari Starling City, karena kapal yang membawanya karam ia kemudian terdampar disebuah pulau terpencil yang misterius selama lima tahun. Sekembalinya Oliver ke Starling City, ia harus melaksanakan janji yang ia buat dengan ayahnya sebelum ayahnya meninggal yaitu dengan menghukum orang-orang yang sudah membuat Starling City hancur. Oliver kemudian memunculkan sebuah identitas baru bernama The Arrow.”

Diseason pertama The Arrow menceritakan latar belakang Oliver dan alasan ia menjadi The Arrow, kemudian hubungannya dengam tokoh lain yang walaupun berkesan lambat namum detail sehingga kita tau siapa Oliver sebelum ia terdampar dipulau.

Diseason kedua, fokus pada The Arrow yang berhenti membunuh musuhnya dan Oliver harus berhadapan dengan Slade Wilson seorang laki-laki yang ia temui dipulau lima tahun yang lalu. Diseason ketiga, The Arrow harus berhadapan dengan Ra’s Al Ghul, yang mana menurut saya season ketiga season yang paling rumit, bukan hanya masalah keluarga tapi percintaan Oliver dengan Felicty. Diseason yang keempat ini, The Arrow berubah menjadi The Green Arrow dan berhadapan dengan Damien Darhk.

Yang paling ngebedain series ini banding kedua series DC lainnya adalah The Arrow bukan seorang superhero menurut saya tapi dia adalah seorang hero ini yang ngebuat The Arrow terlihat sangat “nyata” dan manusiaw. Oliver sendiri sma sekali tidak memiliki kekuatan super seperti The Flash kekuatan yang ia miliki terbatas antara fisik dan panah miliknya.

Diseries ini juga menggambarkan sisi kelam Oliver, yang tidak memiliki teman, memilih untuk pergi dari orang yang mencintainya, merasa kesepian hingga memilih untuk tidak menerima bantuan temannya karna ia merasa takut jika seseorang terluka karna. Disini The Arrow menunjukkan bahwa menjadi hero ga semudah yang bayangkan ada banyak beban yang harus ditanggung Oliver.

he Arrow memberikan sudut pandang baru mengenai hero, bukan hanya kerja keras, rela berkorban demi orang lain, namun juga mempercayai teman. The Arrow sendiri adalah hero yang menurut saya sama berbahayanya dengan musuh yang ia hadapi, ia juga misterius dan gelap, dan menurut saya The Arrow adalah satu-satunya hero yang terlihat “nyata” dan manusiawi.