Apa Pendapat Anda mengenai Strict Parents?

strict parents adalah orangtua yang ketat merupakan tipe orang tua yang mengatur anaknya sesuai dengan kemauan diri sendiri tanpa menghargai perasaan serta pendapat anaknya.

mungkin, mereka berpikir bahwa cara ajar mereka baik bagi anak di setiap aspek. tanpa mereka sadari, perilaku ini dapat membuat tingkat percaya serta keterbukaan anak terhadap orangtua semakin sempit. anak akan merasa dikekang dan tidak diberikan privasi yang cukup. akibatnya, anak menjadi kasar, tertutup, tidak memiliki relasi yang cukup, dan sulit berbaur.

kekhawatiran orang tua terhadap zaman yang semakin bebas ini menjadikan pandangan akan masa depan anak jika anak terlalu bebas. tapi, cara mereka yang berlebihan dalam membatasi anak juga berbahaya.

apa pendapat anda mengenai perilaku strict parents yang sekarang banyak terdapat di masyarakat?emphasized text

1 Like

Pendapat saya ya kak. Kadang strict parents itu perluh diterapkan kepada anak ana yg keras kepala,bandel,dan durhaka. Guna ny itu adalah agar mereka tidak seenak ny dalam melakukan hal hal yg tidak lajib. Misal y larangan keras org tua untuk jgn keluar rumah malam malam. Jika tidak,maka akan mendapat hukuman berat. Nah ini bisa dikatakan hal postif ya. Krn dengan sifar keras org tua mampu menyelamatkan sang anak agar jgn ketularan perlilaku menyimpang. Tentu kaaj keluar malam malam bahaya ya. Bisa jadi nnti ada penjambrekan,pembunuhan,dan kekerasan. Itu dampak postif nya ya.

1 Like

Dan dampak negatif ny adalah : jika org tua memakskan kehendak ny daripada pikiran sang anak. Tentu bisa membuat anak depresi. Dan bisa bisa membuat anak menjadi gila,tekanan mental,bahkan yg paling parah ny dia bisa membunuh org tua ny atau dia bunuh diri sendiri.

1 Like

Sarankan ya kak… agar banyak yg berdiskusi di artikel kakak. Kakak bisa bagikan link ny di media sosial.

saya setuju dengan statement ini. orang tua juga punya kendali akan bagaimana anaknya akan tumbuh. orang tua juga memiliki alasan untuk membatasi hal-hal yang terlibat di dunia anak dikarenakan takut anaknya salah jalan jika terlalu dibiarkan.

1 Like

iya, sesuatu yang berlebihan tentunya tidak baik. begitu pula cara orang tua mendidik anaknya. maka dari itu, perlu juga komunikasi antar orang tua dan anak

1 Like

Ya. Setiap hal harus ada aturan dan norma. Agar teratur dan tidak kacau balau. Salah satunya adalah aturan org tua kepada anak. Org tua boleh mengatur anak ny . Tapi jgn berlebihan. Krn setiap yg berlebihan itu tidak baik. Jika org tua yg berlebihan,sang anak bisa saja mengalami ganggua jiwa,sehingga dia putus asa dan bunuh diri.