Apa pendapat anda mengenai film zombie Indonesia, Reuni Z?

Film bergenre komedi aksi, Reuni Z mulai tayang di bioskop pada 12 April 2018. Sinopsis film arahan Soleh Solihun dan Monty Tiwa ini bercerita tentang keseruan acara reuni SMA yang berubah menjadi mencekam karena munculnya sosok Zombie.

Film ini dibintangi Tora Sudiro, Soleh Solihun, Ayushita Nugraha, Dinda Kanya Dewi, Fanny Fabriana dan Surya Saputra. Diceritakan SMA Zenith mengadakan reuni angkatan ‘97 yang berlangsung meriah.

Film in seperti layaknya film zombie lain yaitu menggunakan konsep satu persatu orang menjadi zombie. Perlu diapresiasi keberaniaan bangsa Indonesia mulai merilis film sci-fic mengenai zombie seperti ini. Akhirnya Indonesia mampu mengangkat cerita menyeramkan selain horor yang berbalut wanita seksi dan adegan panas. Konsep reuni menurut saya sangat bagus sehingga tidak memerlukan terlalu banyak sumber daya zombie seperti di film-film barat yang menceritakan kehancuran dunia akibat serangan zombie yang menyeluruh dalam satu waktu. Sayangnya saya pribadi kurang menyukai tampilan zombie yang disuguhkan karena masih tampak seperti make up wajah.
image
image

Secara pribadi saya paling menyukai dengan zombi dalam film train to busan, seluruh badan mereka benar-benar seperti orang mati yang telah patah dan seperti sudah tidak ada syaraf yang diperlukan. benar-benar seperti mayat hidup bukan seperti hantu. Apapun itu kita perlu mengapresiasi perkembangan film Indonesia.